Ilija Spasojevic, pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini kembali gemparkan Liga 1 dengan raihan gol dan assistnya bersama Bali United.

Tampil mengesankan di Liga 1 membuat netizen banyak bertanya-tanya kenapa Spaso tak masuk dalam skema Shin Tae-yong, ditambah lagi striker seperti Dedik out of perform.

Dan terbukti striker yang dibawa Shin Tae-yong dalam ajang Piala AFF 2020 tak bisa berkontribusi banyak, Ezra, Dedik dan Saghara kalah jumlah gol dengan para pemain sayap seperti Irfan Jaya dan Witan Sulaeman.

Disisi lain, Spasojevic diumurnya yang sudah 34 tahun musim ini sudah cetak 20 gol dan 3 assist dalam 29 laga bersama Bali United, cukup jauh mengungguli pemain lokal Indonesia.

Raihan tersebut diabadikan Spasojevic melalui Instagramnya, namun dengan caption yang menyentil Shin Tae-yong.

Source: Football5star
Source: Football5star

“Lumayan bagus ya untuk pemain tua yang kecapean di latihan… 😉,” tulis Ilija Spasojevic.

Unggahan Spaso membuat banyak netizen berkomentar, bahkan mantan pelatih Timnas Indonesia yaitu Luis Milla juga turut memberikan komentar.

Akan tetapi ada satu sosok yang jua turut berkomentar. Dialah mantan pelatih timnas, Luis Milla. “Selamat Spaso!!👏👏,” tulis Milla.

Baca Juga:   Media Vietnam Belum Move On, Sebut Indonesia Dapat Kabar Baik dari AFC Sebelum Kena Sanksi Efek Keributan di Final Sepakbola SEA Games 2023

Namun postingan tersebut jelas-jelas menyindir Shin Tae-yong karena Spaso diumumkan oleh coach Shin sang pemain kelelahan ketika menerapkan latihan ala dia.

“Spaso memang banyak mencetak gol di Liga Indonesia. Tetapi saat memulai kamp pelatihan tampaknya dia sangat lelah jika melakukan permainan yang saya inginkan,” kata Shin dalam konferensi pers virtual, Sabtu (4/12/2021).

“Memang finishingnya sangat baik. Tetapi untuk turnamen kali ini dia tidak bisa ikut,” pungkasnya.

Tentu setiap pelatih mempunyai kriterianya masing-masing, namun yang jelas Spasojevic memang sangat mencintai Timnas Indonesia dan ingin diandalkan skuad Garuda.

Baca Juga:   Menggantikan Shin Tae-yong, PSSI Cari Pelatih Terkenal untuk Timnas Indonesia?

Sayangnya umur dan stamina tak bisa dibohongi, meski sebagai finishing dirinya memang orang yang bisa diandalkan namun Shin Tae-yong merasa itu tidak cukup.

Tim yang dibela Spasojevic, Bali United saat ini sedang memimpin klasemen sementara setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga tersebut, Spasojevic kembali mencetak gol di menit 34 berkat sontekannya yang benar-benar membuktikan bahwa dirinya memang sangat hebat dalam urusan finishing.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan