Timnas Indonesia dikabarkan bakal hadapi Timnas Iran dalam laga uji coba sebelum Piala Asia 2023. Kabar ini diedarkan oleh media Iran, Sarpoosh.

Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – bakal tampil di Piala Asia 2023 yang bakal diselenggarakan di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di fase grup.

Sementara itu, Timnas Iran bakal bersaing di Grup C bersama Uni Emirat Arab, dan Hong Kong. Menjelang pagelaran turnamen tersebut, beredar kabar bahwa Timnas Indonesia dan Iran akan melaksanakan laga uji coba, namun secara tertutup.

Menurut laporan dari media Iran, Sarpoosh, Timnas Iran sejatinya ingin berhadapan dengan Jepang sebelum Piala Asia 2023. Namun, permintaan tersebut belum disetujui.

Jepang sendiri sebenarnya telah mempunyai lawan sebelum Piala Asia 2023, yaitu Timnas Thailand. Laga tersebut akan dihelat pada 1 Januari 2024 mendatang.

Alhasil, sebagaimana dikabarkan oleh Sarposh, Timnas Iran berencana untuk menghadapi Timnas Indonesia sebelum Piala Asia 2023 digelar. Namun demikian, laga tersebut dikabarkan akan berlangsung secara tertutup.

Baca Juga:   Legowo Lepas Justin Hubner, Wolverhampton Wanderers Tidak Merasa Ditikung Indonesia

“Sebelum tampil di Qatar, Timnas [Iran] akan melaksanakan pertandingan uji coba menghadapi Indonesia pada delapan hari sebelum laga pertama di Piala Asia 2023. Laga ini akan dilaksanakan secara tertutup,” demikian warta dari Sarpoosh.

Mengharapi Iran tentunya bukanlah persoalan yang mudah. Sebab, tim berjuluk Team Melli tersebut merupakan salah satu tim terbaik di Asia dengan menempati urutan ke-21 dalam ranking FIFA.

Baca Juga:   Menang Telak, Media Malaysia Sindir Indonesia yang Kewalahan Lawan Bangladesh

Namun, menghadapi Iran menjadi ujian yang bagus untuk Timnas Indonesia yang juga akan berhadapan dengan tim sekuat Jepang pada fase grup. Menarik untuk ditunggu bagaimana rencana laga uji coba ini selanjutnya.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan