Brad Maloney selaku pelatih Timnas Malaysia U-23 tak menganggap Indonesia adalah pesaing serius di Sea Games 2021, ia hanya menyebut Vietnam dan Thailand.

Sea Games 2021 akan segera dimulai, Timnas Indonesia dalam kompetisi tersebut ditargetkan untuk bisa meraih medali emas, hal itu disampaikan Kemenpora.

“Targetnya emas dan itu Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) sudah tahu. Makanya mereka sudah siap dipelatnaskan dan kabarnya akan dibawa ke Korea bersama.”

“Jadi semua yang diumumkan ini target emas semua,” kata Amali kepada pewarta.

Tak main-main, Menpora ancam tak kirim skuad Garuda ikuti Asian Games apabila bermain buruk di Sea Games 2021.

“Kemungkinan tidak dikirim (ke Asian Games 2022)? Jika anjlok betul akan kami pertimbangkan. Makanya kalau ditanya target harus emas, emas, emas,” ucap Menpora.

“Jadi kita harus lakukan ini. Memang saya dibenci orang tapi saya harus melakukan ini untuk kebaikan olahraga Indonesia.”

“Kalau saya hanya menyenangkan saja, olahraganya tidak maju, dosa saya,” kata Amali.

Namun, bagi pelatih Malaysia, Brad Maloney tak menganggap Timnas Indonesia sebagai lawan yang akan mencapai juara dalam Sea Games 2021.

Baca Juga:   Terlalu Meremehkan, Pelatih Malaysia Prediksi Timnas Indonesia Tak Lolos ke Semifinal

Timnas Indonesia di Sea Games 2021 akan berada di grup A, sedangkan Malaysia berada di grup B, kemungkinan bertemu bisa terjadi apabila lolos ke fase grup.

Melihat hasil undian grup, Brad Maloney merasa Thailand dan Vietnam adalah favorit juara Sea Games 2021, sang juru taktik tersebut tak menyebutkan Indonesia.

“Thailand akan kuat karena mereka punya beberapa pemain yang berkarier di Eropa. Juara bertahan Eropa akan mengincar juara,” ucap Maloney dikutip dari New Stratirs Times pada Kamis (7/4/2022).

Baca Juga:   AFF U-23 Tanpa Indonesia, Pelatih Malaysia Sebut Tetap Sengit

“Kami tidak bisa mengabaikan Filipina, mereka punya pemain naturalisasi. Sementara Kamboja dan Laos menunjukkan kemajuan dengan pemain muda mereka.” tutupnya.

Tak bisa dipungkiri, Timnas Malaysia dirasa sedikit beruntung karena  masuk di Grup B yang diisi oleh Thailand, Kamboja, Singapura, serta Laos.

Karena yang lolos adalah dua tim, Malaysia berkesempatan besar lolos bersama Thailand. Namun mengingat di Piala AFF U-23, Timnas Malaysia malah gagal total.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan