Brad Maloney selaku pelatih Timnas Malaysia U-23 yakin timnya mampu mengalahkan Indonesia meski ia mengakui bahwa skuad Garuda Muda memiliki serangan yang bagus.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Malaysia dalam perebutan juara ketiga Sea Games 2021, pemenangnya berhak mendapatkan perunggu di cabang olahraga sepak bola.

Laga Indonesia vs Malaysia dalam perebutan medali perunggu akan digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Minggu (19/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Jelang laga dimulai, Brad Maloney akui bahwa timnya lebih siap dengan para pemain yang nyaris lengkap, meski beberapa pemain masih cukup kelelalahan usai melawan Vietnam di semifinal.

Brad Maloney hanya memantau segelintir pemain yang mendapat cedera ringan seperti memar dan kram.

Nasib buruk diterima Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 jelang hadapi Malaysia, karena beberapa pemainnya tak bisa bermain karena kartu merah dan ada juga yang cedera.

Kartu merah diterima oleh tiga pemain sekaligus yaitu Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Firza Andika, sedangkan Egy dan Abimanyu dikonfirmasi masih cedera.

Belum lagi Elkan Baggot yang sejatinya sudah didaftarkan masuk skuad SEA Games 2021 namun pada akhirnya tak direstui Ipswich Town.

Baca Juga:   Terlalu Meremehkan, Pelatih Malaysia Prediksi Timnas Indonesia Tak Lolos ke Semifinal

“Mungkin ada satu atau dua pemain yang masih perlu dipantau.”

“Sedangkan untuk tim Indonesia, mereka tampil sangat baik di turnamen ini, meski tanpa Egy Maulana yang mengalami cedera,” tutur Brad Maloney.

“Para pemain telah melalui proses pemulihan yang baik meskipun kami menghadapi pertandingan berat melawan Vietnam yang membutuhkan kekuatan fisik.”

“Kami sudah fokus pada pemulihan mereka dan semuanya kembali ke tingkat kebugaran terbaik.”

“Besok kami akan lebih siap dan tidak sabar untuk menjalaninya setelah ini adalah aksi yang sangat berarti bagi kedua tim,” katanya lagi.

Baca Juga:   Semakin Jumawa, Pelatih Malaysia Remehkan Indonesia di Sea Games 2021

“Tidak ada perbedaan antara laga besok dan melawan Vietnam sebelumnya.”

“Selama semifinal saya tidak pernah melihat anak buah saya sangat termotivasi. Mereka siap turun untuk bermain besok.”

“Sulit juga untuk mengatakan bahwa pertarungan perunggu mendapat perhatian lebih dari final Sea Games.”

“Final melibatkan tim tuan rumah, tetapi saya yakin ribuan pendukung (Malaysia dan Indonesia) akan mendukung kedua tim nanti,” kata Maloney.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan