Timnas Indonesia sayangnya harus mundur dari Piala AFF U-23 2022 setelah beberapa pemainnya dikonfirmasi terkena covid ada juga yang sedang mengalami cedera.

Keadaan buruk tersebut membuat Shin Tae-yong selaku pelatih mengirim surat resmi kepada PSSI yang berisi usulan pengunduran diri Timnas Indonesia dari Piala AFF U-23 2022.

Pengunduran diri Timnas Indonesia sangat disayangkan oleh presiden AFF namun mereka memahami keadaan skuad Garuda dan mendoakan agar lekas membaik.

“Kami sangat sedih menerima kabar dari PSSI tetapi sepenuhnya memahami dan berempati dengan tim U23 Indonesia.”

“Pandemi telah mempengaruhi banyak orang di kawasan ASEAN dan terus berdampak pada komunitas kita hari ini,” seperti dikutip dari BolaSport melansir laman AFF.

“Meskipun kami akan merindukan melihat Tim Indonesia U-23 mempertahankan mahkota mereka tahun ini.”

“Kami percaya bahwa kesehatan dan keselamatan semua orang adalah yang paling penting dan berharap anggota tim Indonesia U-23 yang terkena dampak cepat pulih,” pungkasnya.

Pelatih Malaysia, Brad Maloney juga menyayangkan Timnas Indonesia harus mundur dari Piala AFF U-23, ia mengakui bahwa skuad Garuda diisi banyak pemain bagus.

Baca Juga:   JIS Jadi Basecame Timnas Pada Piala AFF, PSSI Membantah Karena Ini...

“Sayangnya Indonesia harus mundur setelah mereka memiliki banyak pemain muda yang bagus dan sebagai salah satu tim pilihan,” kata Brad Maloney dikutip dari BolaSport melansir Berita Harian.

Brad Maloney sebenarnya sudah benar-benar menantikan tantangan dari Timnas Indonesia, namun skuad Garuda memang secara mendadak mundur dari kompetisi tersebut.

“Kami sangat menantikan tantangan dari mereka,” tutur pelatih asal Australia itu.

“Akan tetapi, melihat lebih jauh dari itu, itu (penarikan Indonesia) tidak membuat segalanya lebih mudah karena kami masih harus bermain melawan Laos dan Myanmar,” kata Brad Maloney.

Baca Juga:   Timnas Vietnam Disebut Ketakutan dengan Kekuatan Timnas Indonesia Setelah Bantai Filipina

Kendati begitu, Brad Maloney merasa Piala AFF U-23 akan tetap sengit meskipun tanpa adanya Timnas Indonesia karena masing-masing tim memburu hasil yang terbaik.

“Jujur, kami juga harus berhati-hati dengan kedua tim ini yang pasti akan memberikan perlawanan sengit karena masing-masing memburu hasil terbaik,” ujar sang pelatih.

“Sesi latihan ini akan digunakan untuk mengevaluasi performa para pemain lebih jauh sebelum membuat rencana lebih lanjut,” ujar pelatih timnas U23 Malaysia itu.

(Editor / Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan