Park Hang-seo selaku juru taktik Vietnam U-23 dalam arungi Sea Games 2021 tak yakin dan tak berani menjanjikan skuadnya akan meraih emas di kompetisi paling bergengsi di Asia Tenggara itu.

Berbanding terbalik dengan Shin Tae-yong yang sangat yakin untuk bisa juara di Sea Games 2021, justru Park Hang-seo tak berani menjanjikan bahwa asuhannya akan memenangkan emas.

Padahal, Timnas Vietnam U-23 dalam uji cobanya berhasil mengalahkan Korea Selatan U-20 meski harus bersusah payah dan itu bermain di kandang sendiri.

Bertanding dalam dua laga, di laga pertama Vietnam U-23 ditahan imbang Korea Selatan U-20 disaksikan oleh banyak penonton yang hadir dalam pertandingan tersebut.

Lalu di pertandingan kedua, Vietnam U-23 berhasil mengalahkan Korea Selatan U-20 dengan skor tipis 1-0 dan dengan begitu uji coba telah usai Vietnam tak alami kekalahan.

Hasil tersebut tak membuat Park Hang-seo menjanjikan skuadnya akan meraih medali emas dalam Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola.

“Saya tidak tahu apakah timnas Vietnam U-23 bisa menjadi juara SEA Games atau tidak. Kami hanya bisa melakukan yang terbaik,” ucap Hang Seo dikutip dari Bongda.

Park Hang-seo yang tak puas dengan formasi lama Vietnam U-23 akhirnya memanggil para pemain baru, ia juga tak mengajak pemain andalannya yaitu Nguyen Quang Hai.

Park Hang-seo benar-benar melakukan perombakan yang sangat besar terhadap skuad berjuluk The Golden Star itu, tercatata ada delapan pemain baru yang masuk dalam skuad Vietnam U-23.

Memanggil 8 pemain baru, kini Park Hang-seo punya 41 pemain yang ikuti pemusatan latihan dan harus membuang banyak pemainnya untuk Sea Games 2021 nanti.

Baca Juga:   Diunggulkan dari Indonesia, Timnas Vietnam Tim Pertama yang Tersingkir di Piala Asia 2023, Philippe Troussier Dipecat?

Sea Games 2021 sendiri memberi syarat setiap tim hanya boleh membawa 20 pemain, Vietnam akan andalakan tiga pemain senior sesuai dengan maksimal kuota yang diberikan pihak panitia.

Tiga pemain senior yang dibawa oleh Vietnam adalah Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, dan Nguyen Tien Linh.

Vietnam dan Indonesia akan bertemu lagi pada fase grup SEA Games 2021 di Grup A. Pertandingan antara Vietnam dan Indonesia akan berlangsung pada Jumat (6/5).

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan