Sebut Indonesia Diperkuat Pemain Naturalisasi Jempolan, Vietnam Sindir Gaya Main Timnas Garuda, ini Penyebabnya…

Foto: jolly.my.id
Foto: jolly.my.id

Timnas Vietnam tantang Timnas Indonesia Bertarung secara terbuka di Piala AFF 2022. Tantangan tersebut berlaku meski Indonesia akan diperkuat dua pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Tantangan itu dilontarkan pengamat sepakbola asal Vietnam, Vu Manh Hai. Pasalnya, dia menilai Timnas Indonesia tak seharusnya bermain bertahan, layaknya di Piala AFF 2020.

Baca Juga:   Disuruh Out, Shin Tae-yong: Jangan Berpikir Ganti Pelatih Cara Capai Kesuksesan!

Vu Manh Hai mengatakan sejumlah pemain keturunan yang memperkuat punya kualitas jempolan. Jadi tidak seharusnya Indonesia hanya mengandalkan serangan balik.

“Siapa tahu, berkat naturalisasi, permainan Indonesia akan membaik. Ketika mereka bertemu kami di Piala AFF 2020, mereka hanya mengandalkan serangan balik,” kata Vu Manh Hai mengutip dari Soha.

Lebih lanjut, Vu Manh Hai menyoroti tajam kebijakan PSSI untuk melakukan naturalisasi terhadap beberapa pemain keturunan.

Baca Juga:   Kemenpora Beri Jalan Tengah Pada PSSI Untuk 3 Pemain Keturunan, Naturalisasi Semakin Dekat!

Bahkan, dia tidak sungkan untuk melontarkan pernyataan nyelekit soal perkembangan pemain naturalisasi Timnas Indonesia terkini.

Pernyataan tersebut memang dilontarkan terkait persiapan kedua negara menyongsong Piala AFF 2022. Padahal, hasil drawing Indonesia dan Vietnam tidak satu grup.

Dalam turnamen kelas Asia Tenggara edisi ke-14 ini, Tim Merah-Putih tergabung ke Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, serta pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.