Pemain timnas Vietnam terang-terangan mengaku ingin berhadapan dengan Thailand di final Piala AFF 2022, bukan Timnas Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan dua pemain Vietnam, yakni Vu Van Thanh dan Phan Van Duc.

Mereka mengatakan, skuad Gajah Perang merupakan rival terkuat mereka saat ini.

Garuda Muda tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, serta pemenang playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste berdasarkan hasil undian yang dirilis, Selasa (30/8/2022).

Sedangkan Vietnam ada di Grup B Piala AFF 2022 bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Baca Juga:   Tak Sesuai Harapan, 3 Pemain Senior Timnas Indonesia Sejauh Ini Malah Bikin Waswas

Untuk diketahui, turnamen Piala AFF 2022 ini akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Ajang ini akan berbeda dari edisi sebelumnya.

Sebab, setiap tim akan mendapatkan jatah sebagai tuan rumah dalam dua pertandingan. Di sisi lain, laga tandang juga akan dilakukan dua kali.

Dengan demikian, keinginan para pemain Vietnam itu akan terealisasi apabila keduanya sama-sama mampu lolos ke babak semifinal atau final.

“Vietnam sudah lebih siap dari tahun lalu dan saya yakin kami akan bermain bagus di Piala AFF 2022. Apa yang bisa lebih baik daripada bertemu Thailand di final,” ucap Vu Van Thanh dikutip dari Bongda Plus pada Rabu (31/8/2022).

Baca Juga:   Benar-Benar! Sudah tak ijinin gabung Timnas, Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh Anggap Skuad Garuda Tim Lemah

Bahkan, pernyataan mereka terkesan menempatkan Timnas Indonesia sebagai tim yang mereka nilai jauh dibawah Thailand.

“Apapun yang Anda katakan, Thailand merupakan tim besar di kawasan ini. Jadi bertemu mereka selalu merupakan perasaan yang tak tergambarkan,” sambung pemain yang berposisi sebagai bek ini.

Senada dengan rekan setimnya, striker Golden Star Warriors bernama Phan Van Duc juga menyebutkan Thailand adalah lawan yang terkuat.

Bahkan, pemain tersebut tidak sungkan mengatakan bahwa lawan-lawannya di Grup B tergolong tim yang mudah dikalahkan.

Baca Juga:   Jelang Bertemu, Pelatih Kuwait Ketar-ketir dengan Kecepatan Para Pemain Timnas Indonesia

“Vietnam berada di Grup yang relatih mudah. Di Grup ini, Malaysia dan Singapura adalah lawan berat dan kami harus bersaing dengan mereka untuk ke semifinal dan yang terpenting adalah persiapan kami di Piala AFF 2022,” ucap Phan Van Duc.

Dia nampak begitu berhasrat untuk kembali berjumpa Thailand di babak penentuan sebagai tim terbaik.

“Secara pribadi, saya masih selalu memikirkan pertandingan melawan Thailand. Mingkin kita akan melihat mereka di final. Jika demikian, semuanya hebat,” tegasnya.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan