Timnas Vietnam kalah dari Timnas Indonesia U-22, Park Hang-seo langsung resmi kembali bekerja di Vietnam. Namun, Park Hang-seo tidak akan menjabat sebagai pelatih melainkan bakal mengembangkan sepakbola usia muda Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Vietnam harus puas ditumbangkan Timnas Indonesia U-22 di semifinal sepakbola SEA Games 2023 dengan dramatis 2-3. Laga tersebut dihelat di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Sabtu (13/5/2023) lalu.

Dalam pertandingan itu, tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dibukukan Komang Teguh (9’), Muhammad Ferrari (53’) dan Taufany Muslihuddin (90+5’). Sedangkan, dua gol Vietnam dicetak Nguyen Van Tung (36’) dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (79’).

Akibat kekalahan tersebut, Vietnam pun dipastikan gagal meraih medali emas. Beruntungnya, mereka sukses menyabet medali perunggu usai mengalahkan Myanmar 3-1 di laga pamungkas SEA Games 2023.

Kekalahan Vietnam atas Timnas Indonesia U-22 tampaknya membuat Park Hang-seo memutuskan untuk kembali bekerja di Vietnam. Namun, kali ini dia tidak akan menjadi pelatih melainkan bakal mengembangkan sepakbola usia muda Vietnam.

Baca Juga:   Pesan Penting Pratama Arhan di Ruang Ganti Usai Mendapatkan Kartu Merah pada Laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22

“Pelatih Park Hang-seo akan berpartisipasi di hari pembukaan pusat sepakbola komunitas di Phu Tho. Upacara pembukaan berlangsung pada pagi hari tanggal 3 Juni 2023,” tulis media Vietnam TheThao247, dikutip pada Sabtu (20/5/2023).

Menurut laporan TheThao247, pusat komunitas sepakbola di Phu Tho tersebut didirikan oleh asisten pelatih Park Hang-seo di Timnas Vietnam, Vu Anh Thang. Pusat komunitas sepakbola tersebut didirikan dengan tujuan menciptakan lingkungan bermain dan belajar sepakbola yang sehat, aman, metodis serta profesional.

Melihat hal tersebut, bukan tidak mungkin sepakbola Vietnam akan sangat maju di masa depan. Mengingat, Park Hang-seo merupakan sosok yang berhasil membawa Vietnam menjadi salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan