Saddil Ramdani kini sedang banyak diperbincangkan lantaran ia tak mendapatkan izin dari klubnya untuk membela Timnas Indonesia di Sea Games 2021.

Saddil menyatakan sendiri bahwa ia tak bisa membela Timnas Indonesia di Sea Games 2021 lantaran ia masih menjadi andalan Sabah FC.

“Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret lalu. Tapi tahun ini tak bisa ikut SEA Games, Saddil baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei.”

“Sedangkan SEA Games mulai 6-23 Mei, jadi tak bisa ikut,” kata Saddil dalam Tiktok Live, Rabu (30/3/2022) kemarin.

Mengingat Sea Games tak masuk dalam agenda FIFA, maka Sabah FC mempunyai hak untuk tidak memberi izin pemainnya gabung timnasnya.

Usai Saddil Ramdani mengumumkan hal tersebut, netizen langsung menyerbu akun Instagram Sabah FC meminta secepatnya melepas Saddil Ramdani.

Manager Sabah FC yang merasa muak dengan pernyataan dari para netizen Indonesia akhirnya buka suara mengenai keputusan timnya.

Saddil Ramdani tetap tak bisa ikuti Sea Games 2021 namun akan diperbolehkan ikuti Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:   Pantas Sulit Dilepas ke Timnas, Berikut Video Permainan Apik Saddil Ramdani Lawan Kedah Darul Aman

“Sabah FC kecewa dengan laporan yang menyatakan Saddil mengklaim manajemen klub menolak melepas dia ke Timnas Indonesia karena alasan yang tidak masuk akal,” kata Manajer Sabah Ahmad Marzuki Nasir.

“Sebagai catatan Sabah FC setuju melepas Saddil ke Timnas selama kalender FIFA berikutnya dari 30 Mei-14 Juni 2022. Jadi kenapa kebingungan dan mengkritik?” ucap Nasir menambahkan.

Jadi bisa dipastikan Saddil Ramdani bisa bergabung dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia, namun tidak untuk Sea Games.

Saddil Ramdani juga memohon kepada para netizen untuk tidak terlalu berlebihan dalam bersikap, ia juga yakin akan ada pengganti yang lebih baik untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Saddil Ramdani, Pemain Berbakat Timnas Indonesia yang Punya Emosi Mudah Tersulut

“Teman-teman dan saudara-saudaraku, khususnya masyarakat Indonesia yang meminta saya untuk balik ke Timnas.”

“Tolong sudahilah bahasa atau komen yang tidak seharusnya diucapkan kepada tim Sabah FC dan manajemen maupun pelatih kami,” tulis Saddil di Instagram story pribadinya, Kamis (14/4/2022).

“Semua berusaha mengikuti aturan yang ada. Sabah dan saya tidak ada masalah. Jadi janganlah beranggapan tim kami tidak melepas atau bahasa yang kurang positif ya,” curhatnya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan