Saddil Ramdani mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2021, Hanoi, Vietnam. Sayangnya sang pemain tak bisa mengikuti lantaran tak dapat izin klub.

Seperti yang kita tahu, Saddil Ramdani kini sedang membela Sabah FC dan memang menjadi pemain utama dalam salah satu tim terbesar di Malaysia itu.

Permainannya yang lincah membuat ia sulit untuk dihentikan lawan, ditambah lagi ia sangat ahli dalam melakukan free kick atau bisa juga disebut tendangan bebas.

Bersama Sabah FC, Saddil Ramdani beberapa kali mencetak gol melalui tendangan bebas, maka wajar apabila sang pemain tak mendapatkan izin dari klub untuk membela Timnas Indonesia U-23.

Masuknya Saddil Ramdani dalam skuad Garuda untuk Sea Games 2021 dikonfirmasi oleh dirinya sendiri dan ia juga menjelaskan bahwa ia tak bisa bergabung dengan tim.

Saddil Ramdani terganjal dengan jadwal Sabah FC yang masih harus main di saat SEA Games 2021 bergulir pada 6 sampai 23 Mei 2022 mendatang. Karena itu, dia tak bisa memperkuat Garuda.

“Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret lalu. Tapi tahun ini tak bisa ikut SEA Games, Saddil baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei.”

“Sedangkan SEA Games mulai 6-23 Mei, jadi tak bisa ikut,” kata Saddil dalam Tiktok Live, Rabu (30/3/2022) kemarin.

“Saya hanya bisa main di FIFA Match day, tapi kalau untuk SEA Games tidak bisa,” katanya.

Saddil Ramdani mengaku tak bisa berbuat apa-apa mengingat Sabah FC masih membutuhkannya dalam laga-laga penting yang akan dijalaninya.

Baca Juga:   Video Gol Indah Saddil Ramdani Jadi Pahlawan Sabah FC saat Melawan Selangor

“Ada 4 sampai 5 pertandingan yang masih penting untuk Sabah, saya tak bisa berbuat apa-apa. Mungkin PSSI bisa bicara langsung dengan pelatih,” ujarnya.

Saddil Ramdani juga membahas kemungkinannya untuk bermain di luar Asia Tenggara, mengenai hal tersebut ia akan siap dengan izin orang tuanya tentunya.

“Kalau sekarang tidak ada. Tahun kemarin, ada yang serius untuk ngajak gabung,tapi saya juga harus tanya kepada keluarga,” ujarnya.

“Saddil mau di liga manapun, yg terpenting Saddil selalu siap dan membanggakan negara,” ujarnya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan