Keinginan Saddil Ramdani untuk membela Timnas Indonesia di Sea Games 2021 Vietnam akhirnya terwujud setelah pihak Sabah FC izinkan sang pemain untuk perkuat Garuda Muda.

Tak main-main, Saddil Ramdani menjadi negosiasi yang alot bagi PSSI karena memang sang pemain bermain dengan sangat baik bersama Sabah FC dan menjadi andalan tim asal Malaysia itu.

Karena perannya yang penting dan Sea Games tak masuk dalam kalender FIFA, oleh karena itu Sabah FC berhak untuk menahan Saddil Ramdani dan itu memang diakui oleh sang pelatih.

Namun PSSI tak pasrah, mereka menyurati Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan juga pihak Sabah FC, jelas surat itu permintaan untuk melepas Saddil memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Karena adanya jeda kompetisi yang dilakukan oleh liga Malaysia, lalu adanya bantuan dari Indra Sjafri dan Shin Tae-yong yang berkomunikasi dengan Ong Kim Swee, akhirnya Saddil diizinkan.

Mantan pelatih Malaysia itu luluh usai berkomunikasi dengan Indra Sjafri dan Shin Tae-yong, akhirnya Saddil Ramdani kini bisa dan dipastikan membela Timnas Indonesia di Sea Games 2021.

Baca Juga:   Tak Dapat Izin Gabung Timnas, Saddil Ramdani: Hanya PSSI yang Bisa Menolong

“Terima kasih kepada Presiden Sabah FC Datuk Seri Bung Mokhtar Radin yang telah mengizinkan Saddil untuk memperkuat tim U-23 Indonesia.”

“Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya,’’ ujar Iriawan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sabah FC yang mau mengerti bahwa tenaga Saddil sangat dibutuhkan oleh tim Indonesia,”

“khususnya saat melawan Vietnam di laga pembuka pada Jumat 6,’’ imbuh Iriawan.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden FAM Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin atas bantuannya.

“Saudaraku, terima kasih atas atensi dan perhatiannya, salam hormat,” katanya.

Meski sudah mendapat izin, namun keberadaan Saddil Ramdani bersama Timnas Indonesia U-23 ada jeda karena sang pemain memang menjadi andalan tim Sabah FC.

Ia akan kembali ke Kinabalu tempat Sabah FC berlatih pada tanggal 10 Mei karena akan tampil di FA Cup dan Liga Super Malaysia melawan Penang FC pada 17 Mei.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan