Bintang Timnas Indonesia saddil Ramdani sedang dirumurkan menjadi incaran klub Eropa, FC Dinamo Minsk, pada bursa transfer mendatang.

Saddil Ramdani yang saat ini tengah membela klub Malaysia, Sabah FC memang sedang tampil dalam performa yang cukup menjanjikan.

Sederet pencapaian gemilang berhasil ditorehkan saddil Ramdani, baiklah sama Timnas Indonesia maupun dengan klub yang sedang di dibelanya.

Tercatat, dia berhasil membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023. Dia juga membantu Sabah FC bertengger di urutan kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia.

Berkat penampilan gemilang tersebut, tak heran jika Saddil Ramdani mampu menarik perhatian klub Eropa seperti FC Dinamo Minsk.

“Dinamo Minsk dari Belarusia menawarkan kontrak untuk Saddil Ramdani. Tawaran gajinya sangat bagus, dan juga klub bermain di Eropa (kualifikasi UEFA Europa Conference League),” ucap Alex Talpes kepada INDOSPORT.

Baca Juga:   Kabar Pemain Abroad Timnas Indonesia: Saddil Ramdani dan Rafael Struick Paling Gacor dalam Cetak Gol!

Alex Talpes mengatakan, saddil Ramdani telah menyetujui tawaran tersebut.

“Dia (Saddil Ramdani) menerima, tetapi kita harus menunggu hingga 30.11.2022 (kontrak bersama Sabah berakhir),” tambahnya.

Dalam sejarahnya, nama FC Dinamo Minsk bukanlah klub sembarangan terutama di kompetisi Liga Belarusia. Tercatat, ada sejumlah gelar juara yang pernah dimenangkan skuat Dinamo Minsk.

Keberhasilan saddil Ramdani mempersembahkan sederet prestasi bagi tim yang dibelanya turut mengangkat market valuenya naik secara signifikan.

Bahkan, laman transfermarkt menyebut jika harga pasar Saddil Ramdani merupakan yang termahal buat pemain ASEAN di klubnya, Sabah FC.

Penampilan saddil Ramdani bersama Sabah FC terbilang cukup impresif. Hal tersebut terbukti dari catatan 3 gol dan 5 assist yang berhasil dicetak dalam 15 pertandingan yang diikuti.

Baca Juga:   Meski Liga Malaysia Diliburkan, PSSI Konfirmasi Saddil Masih Ditahan Sabah FC

Andai bukan karena menit panggilan Timnas Indonesia, pemain berusia 23 tahun tersebut dipastikan akan mendapat kesempatan bermain lebih banyak lagi bersama Sabah FC.

Jika berkaca dari musim lalu, jelas catatan di tahun ini jauh lebih baik. Pada kompetisi 20/21, Saddil Ramdani hanya bisa bermain 17 pertandingan dengan torehan tiga gol serta tiga assist.

Alhasil, Per bulan Mei 2022, harga pasar bintang kelahiran Raha itu melambung menjadi 300 ribu euro atau setara dengan Rp 5,21 miliar.

Padahal, diketahui bahwa harga pasar Saddil Ramdani saat pertama kali hengkang ke Liga Malaysia pada tahun 2019 silam adalah 200 ribu euro atau setara Rp 3,4 miliar.

Selama semusim di Liga Malaysia dengan memperkuat Sri Pahang FC, Saddil Ramdani alami peningkatan market value sebesar 50 ribu euro menjadi 250 ribu euro atau Rp 4,35 miliar.

Baca Juga:   Video Gol Indah Saddil Ramdani Jadi Pahlawan Sabah FC saat Melawan Selangor

Market value yang dicatatkan saddil Ramdani juga menjadi capaian tersendiri apabila dilihat dari daftar skuat Sabah FC saat ini.

Nilai pasar Saddil Ramdani merupakan yang termahal melihat kedua di Sabah FC setelah Jackson de Souza yang punya harga 475 ribu euro.

Nilai jual yang cukup mahal tersebut menempatkan saat di Ramdani sebagai pemain termahal ASEAN di Sabah FC bersama Baddrol Bakhtiar.

Kedua pemain tersebut sama-sama punya nilai pasar sebesar 300 ribu euro. Bahkan sangat mungkin, nilai tersebut akan semakin tinggi apabila hadir berhasil membawa Sabah FC menjuarai Liga Malaysia di akhir musim.

 

(Editor/Baidury)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan