Timnas Indonesia U-23 diminta untuk fokus dan berhati-hati ketika melawan Thailand di semifinal Sea Games 2021 yang akan diselenggarakan pada hari Kami (19/5) di Stadion Thien Tru’ong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal Sea Games 2021, sebagai runner up Grup A maka skuad Garuda Muda akan menghadapi juara Grup B yaitu Thailand.

Kedua tim sama-sama pernah merasakan kekalahan, Timnas Indonesia kalah melawan tuan rumah Vietnam dengan skor telak 3-0, Thailand kalah lawan Malaysia dengan skor tipis 1-2.

Di fase grup, Timnas Indoneisa mengoleksi sembilan poin begitu juga dengan Thailand, namun bedanya Thailand berstatus juara grup B dibawahnya ada Malaysia yang mengoleksi delapan poin.

Baca Juga:   Striker Timnas Indonesia Yang Bikin Tim Lawan Khawatir di Kualifikasi Piala Asia U-20, Sering Pecundangi Klub Inggris

Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk lebih fokus lagi ketika menghadapi Thailand, bukan tanpa alasan karena tim lawan tersebut memang salah satu yang terbaik di Asia Tenggara.

“Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara,” ungkap Shin Tae-yong.

Para pemain sempat istirahat total jelang semifinal karena sudah menempuh jarak yang jauh sekali hampir tiga jam hanya untuk pindah ke Stadion lainnya.

“Jadi kemarin kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh,” sambungnya.

Shin Tae-yong turut mengomentari kondisi lapangan saat ini, ia merasa kali ini rumputnya lebih bagus dibanding sebelumnya.

“Kondisi lapangan daripada Phu Tho ya lebih baik di sini.”

“Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih mendingan daripada Phu Tho dan grade-nya juga ya seperti lapangan sepak bola,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Yang terakhir, Shin Tae-yong mengonfirmasi bahwasannya Asnawi Mangkualam tak akan bermain melawan Thailand karena akumulasi kartu yang ia dapatkan di fase grup.

“Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning dan untuk Saddil besok akan sampai di Vietnam.”

“Jadi kami akan lihat dulu kondisi pemain tersebut seperti apa dan nanti akan dipikirkan dimainkan atau tidak di tanggal 19 nanti,” tukasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan