Pelatih Bangladesh Javier Fernandez Cabrera mengatakan timnas Indonesia memiliki modal besar untuk mengikuti Piala Asia 2023.

Javier Fernandez Cabrera mendoakan agar Timnas Garuda bisa mengikuti turnamen tersebut.

Peringkat ini diungkap Javier Fernande Cabrera setelah Bangladesh bermain imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia pada matchday FIFA, Rabu (1 Juni 2022).

Pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Timnas Merah Putih terus menekan Bangladesh selama pertandingan.

“Saya rasa Indonesia adalah tim yang kuat. Banyak pemain muda bertalenta,” kata Javier Fernandez Cabrera.

Baca Juga:   Kembali Lukai Perasaan Pecinta Timnas Garuda, Media Vietnam Sebut Indonesia Kaya Suporter Tapi Miskin Prestasi

“Apalagi para pemain sayap yang terus mencari ruang dengan kecepatannya. Indonesia tim kuat dan punya kesempatan untuk lolos ke Piala Asia,” tegas pelatih asal Spanyol.

Namun, perebutan tiket Piala Asia 2023 tentu tidak mudah bagi timnas Indonesia. Shin Tae-yong akan menghadapi Kuwait, Yordania, dan Nepal di Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023.

Javier Fernandez Cabrera juga mengaku senang dengan penampilan timnya melawan timnas Indonesia. Para pemain sangat termotivasi sepanjang pertandingan.

“Bagi kita, kami memang tahu akan berhadapan dengan Indonesia, kami sudah tahu kekuatan dan kelemahan mereka,” ucap Javier.

Baca Juga:   Di Sea Games 2021, Park Hang-seo Bingung Bagaimana Kalahkan Indonesia

“Bisa dibilang pemain saya main sangat fantastis, ini adalah hasil yang bagus, dan kami sudah membuktikan bahwa tim kami punya level yang bagus juga,” tegas Javier.

Javier juga mengatakan timnya bermain melawan Indonesia sesuai rencana. Meski tidak menang, Javier mengatakan pertandingan timnya berjalan sesuai rencana.

“Selalu ada ruang untuk berkembang bagi kami, tetapi untuk hari ini, kami tampil baik. Ruang-ruang kami tutup, pemain main rapat, dan mereka main dengan organisasi yang baik,” ujar Javier.

Bangladesh berada di bawah tekanan sepanjang pertandingan. Namun, rapatnya pertahanan Bangladesh membuat skuad Garuda tak bergeming.

Baca Juga:   Mantap, Line Up Timnas vs Curacao Diprediksi Semakin Gagah Dengan Kehadiran Jordi Amat dan Sandy Walsh

Sementara itu, Shin Tae-yong sangat marah karena tim nasional Indonesia bermain imbang 0-0. Shin Tae-yong menekankan bahwa timnya seharusnya mencetak tiga gol atau lebih.

“Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait,” kata Shin Tae-yong.

“Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter,” tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan