Pemain Indonesia, Saddil Ramdani kembali menjadi andalan Sabah FC di laga melawan Melaka United dalam lanjutan Malaysia Super League musim ini di pekan ketiga.

Bermain di Stadion Hang Jebat, Selasa (5/4) malam WIB, Sabah FC mampu unggul tipis 1-0 dan membuat mereka kini berada di papan atas Malaysia Super League (MSL) 2022.

Kemenangan Sabah FC atas Melaka United membuat tim Saddil Ramdani itu mengoleksi 6 point sejauh ini, masih dibawah Johor Darul Takzim di rank pertama dan Kedah Darul Aman kedua.

Bermain di kandang lawan tak membuat Sabah FC fokus bertahan, mereka malah menyerang sejak awal laga dan memaksa Melaka United untuk mundur menjaga pertahanannya.

Peluang emas pertama diciptakan Sabah FC di menit ke-11 saat Neto Pessoa memberi umpan matang ke Saddil Ramdani sayangnya sebelum bola sampai pemain Melaka United menghalaunya.

Tak menurunkan intensitas serangan, Sabah FC menguasai jalannya pertandingan dalam 20 menit awal. Sayangnya pertahanan Melaka United terbilang sangat kuat hingga sulit cetak gol.

Saddil Ramdani yang memang pemain andalan Sabah FC dijaga ketat Khairul Anwar yang menempel dirinya. Saddil yang biasa leluasa dengan kecepatannya, kali ini menemui lawan seimbang.

Bermain menyerang sejak awal, usaha para pemain Sabah FC tak sia-sia karena di menit ke-25 Park Tae-su cetak gol manfaatkan blunder dari Khairul  yang gagal menguasai bola.

Tertinggal 1-0 dikandang sendiri, Melaka United mencoba untuk mengejar ketertinggalannya, tim tersebut memilih untuk bermain lebih menyerang namun serangannya tak cukup jadi gol.

Beberapa peluang tercipta namun tak ada peluang yang benar-benar membahayakan hingga babak pertama usai, Sabah FC masih unggul dari Melaka United.

Baca Juga:   Liga Super Malaysia: 3 Prestasi Saddil Ramdani Bersama Sabah FC Sulit Ditembus Pemain Lain

Permainan antara Melaka United dan Sabah berjalan seimbang di babak kedua. Sabah mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-53.

Sayangnya, meski berada dalam posisi bebas ketika menerima umpan dari sisi kiri, tendangan first time Saddil tidak sempurna, sehingga dapat dihalau bek lawan.

Ong Kim Swee akhirnya menarik keluar Saddil Ramdani di menit ke-84 dan menggantikannya dengan Ummareng Bacok, namun skor tak berubah hingga pertandingan usai.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan