Park Hang-seo laku pelatih Timnas Vietnam U-23 undur diri usai dibuat stres dengan permintaan para penggemar tim yang harapkan medali emas di Sea Games 2021.

Hal itu ia sampaikan usai raih medali emas di kompetisi tersebut, dengan mengalahkan Thailand 1-0, skuad asuhan Park Hang-seo menjadi juara di cabang olahraga sepak bola Sea Games 2021.

Park Hang-seo merasa terbebani dengan target yang selalu ingin raih medali emas di Sea Games 2021, apalagi statusnya juara bertahan usai menang di Sea Games 2019 Filipina.

“SEA Games merupakan turnamen yang sangat berarti bagi saya,” kata Park Hang-seo dilansir BolaStylo dari The Thao 247.

“Pada dua tahun lalu, setelah 60 tahun penantian, saya dan timnas u-23 Vietnam meraih medali emas SEA Games untuk pertama kalinya.

“Pada tahun ini, Vietnam adalah tuan rumah. Saya mengenal orang-orangnya, masyarakat Vietnam memiliki harapan tinggi untuk medali emas.

“Dan para pemain selalu melakukan usaha terbaik mereka.

“Sebagai pelatih kepala Vietnam u-23, saya memiliki tangguh jawab penuh, dan terkadang saya stres dengan target ini,” tegasnya.

Baca Juga:   Park Hang-seo Takut Pemainnya ke Luar Negeri, Shin Tae-yong Malah Menyarankan

Di laga final, Vietnam U-23 alami kesulitan kala melawan Thailand, mereka yang didukung penuh oleh para suporter baru bisa mencetak gol di menit ke-82 oleh Nham Manh Dung.

Gol tersebut menjadi gol satu-satunya dalam laga itu, Vietnam kembali menjadi juara di Sea Games usai di 2019 ia juga menjadi juara.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rakyat Vietnam, akhirnya” kata Park Hang-seo.

“Terima kasih kepada para pemain yang berjuang keras dan staf yang bekerja sangat keras mewujudkan hal ini.

Baca Juga:   Benarkah Park Hang-seo Jadi Pelatih Persib Bandung Gantikan Luis Milla, Siap Ramaikan Liga 1 2023-2024?

Dikonfirmasi oleh media Vietnam bernama Zing News, Park Hang-seo mundur dari kursi kepelatihan Timnas Vietnam U-23.

“Pelatih Park Hang-seo tidak akan hadir lagi bersama timnas u-23 Vietnam,” tulis laporan Zing News pada Senin (23/5/2022).

“Kemenangan 1-0 atas Thailand di final SEA Games adalah misi terakhirnya bersama timnas u-23.

Posisinya sebagai pelatih Timnas Vietnam U-23 akan digantikan oleh asistennya, Gon Oh-kyun, salah satu pelatih yang dibawanya dari Korea Selatan juga.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan