Park Hang-seo didukung jadi pelatih Persib Bandung gantikan Luis Milla. Kursi kepelatihan Maung Bandung – julukan Persib – sedang kosong seiring dengan pengunduran diri Luis Milla.

Persib kembali meraih hasil minor di Liga 1 2023-2024. Pada laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 14 Juli 2023 lalu, mereka ditahan dengan skor 2-2 oleh Dewa United.

Persib bahkan sempat tertinggal dua gol akibat gol-gol Ahmad Rusadi (35’) dan Alex Martins (59’). Namun, gol-gol Rachmat Irianto (63’) dan Ezra Walian (90+2’) menyelamatkan Marc Klok dan kolega dari kekalahan.

Dengan demikian, Persib memperpanjang tren buruknya yang tak pernah menang di Liga 1 2023-2024. Dari tiga laga pada musim ini, mereka selalu bermain imbang setelah ditahan Madura United 1-1 dan Arema FC 3-3 pada dua laga pembuka.

Rentetan hasil buruk ini membuat Luis Milla mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih. Beberapa nama pun bermunculan, dan yang menarik ada nama mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, yang ikut mencuat ke permukaan.

Baca Juga:   Ketat, Persib Harus Bersaing untuk Dapatkan Saddil Ramdani Dengan Klub Eropa

Akun TikTok @langkat_tv2 mengedarkannya di media sosial tersebut dan netizen memberi dukungan kepada Park Hang-seo. Permainan pelatih asal Korea Selatan itu dinilai bisa meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

“Mending Park Hang-seo biar Liga Indonesia mainnya lebih terarah,” kata akun @in****. “Park Hang-seo bagus sih permainannya dikenal ful pressing keras dan tangguh,” tandas akun @9a****.

Status Park Hang-seo sendiri memang masih menganggur hingga kini. Dia belum menerima pinangan dari pihak mana pun semenjak meninggalkan Timnas Vietnam selepas Piala AFF 2022 lalu.

Sumber: okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan