Hasil yang tak terduga dialami oleh Vietnam saat melawan Filipina, yang sebelumnya mampu menghajar telak Timnas Indonesia dengan skor 3-0 malah ditahan imbang 0-0 oleh tim underdog.

Tidak bisa dipungkiri, Vietnam dan Indonesia paling dijagokan untuk bisa lolos dari grup A sedangkan Filipina menjadi tim underdog yang sekarang malah puncaki klasemen sementara.

Keberhasilan Timnas Filipina menahan imbang Vietnam ternyata sesuai rencana dari sang pelatih.

“Vietnam adalah peraih medali emas bertahan dan unggulan nomor satu di SEA Games ini,”

“… jadi bermain imbang melawan mereka adalah kesuksesan besar bagi kami,” kata Fegidero dalam konferensi pers pasca-pertandingan dikutip dari VN Express.

“Setelah melakukan riset tentang gaya bermain Vietnam, kami telah menyiapkan pendekatan defensif untuk permainan ini,” lanjut Fegidero.

“Tentu saja, para pemain saya juga harus berusaha semaksimal mungkin untuk mengunci penyerang mematikan dari tuan rumah. Hujan juga mendukung gaya bermain kami,” ujarnya.

Namun sorotan untuk Vietnam, saat lawan Indonesia bermain dengan sangat gemilang namun ketika hadapi Filipina malah bermain buruk dan tak bisa mencetak gol.

Baca Juga:   Usai Indonesia Lolos ke Semifinal, Park Hang-seo Malah Mancing Santai

Banyak tudingan bahwa Vietnam memang sengaja bermain imbang agar bisa menjadi runner up grup dan nanti kemungkinan besar bertemu dengan Malaysia.

Karena sebelumnya Thailand kalah oleh Malaysia, bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama membuat Thailand tak bisa meraih kemenangan perdananya di Grup B saat itu.

Namun Park Hang-seo menyatakan bahwa tak ada hubungannya hasil imbang Vietnam dengan pertandingan tersebut.

“Hasil pertandingan antara Thailand dan Malaysia kemarin tidak ada hubungannya dengan pertandingan ini.”

Baca Juga:   Bersaing di Asean, Shin Tae-yong Akui Hubungannya dengan Park Hang-seo Tak Sedekat Dulu

“Saya tidak punya perhitungan karena jika ada, akan berbeda dengan keinginan skor yang kami mau,” Park Hang Seo dikutip dari Zing News.

“Ini bukan hasil yang bagus untuk Vietnam U-23. Lawan terlalu banyak bermain bertahan. Bahkan di timnas, kami juga sering mengalami masalah ini,” ucap Park Hang Seo.

“Tidak mudah menembus pemain lawan. Pertahanan begitu padat.”

“Selama masa istirahat mendatang kami akan mencoba mencari cara untuk mengatasi masalah serangan itu,” kata Park Hang Seo.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan