Proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia yang sudah digagas tahun lalu hingga kini belum juga rampung, Eko Maung menyatakan PSSI belum lengkapi persyaratan dari Kemenkunham.

PSSI kini berusaha keras untuk segera menaturalisasi 3 pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Ketiga pemain tersebut niatnya akan diandalkan Shin Tae-yong untuk masuk dalam skuad Garuda di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, mengingat lawannya juga bukan lawan sembarangan.

Baca Juga:   Exco PSSI Berangkat ke Belanda, Kevin Diks dan Mees Hilgers Akan Bela Timnas Indonesia?

Ketiga pemain naturalisasi tersebut sudah bertemu dengan Hasani Abdulgani, kabarnya pertemuan tersebut untuk tanda tangani berkas agar segera bisa menjadi Warga Negara Indonesia.

Tak hanya bertemu dan tanda tangani berkas, para pemain yang bertemu dengan Hasani Abdulgani diberikan jersey Timnas Indonesia.

Hasani juga bertemu dengan dua pemain muda yang akan dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia U-19 yang akan segera tampil di Piala Dunia U-20, namun PSSI fokus 3 pemain senior dahulu.

Baca Juga:   Naturalisasinya Terancam! Berikut Pernyataan Shin Tae-yong Usai Jordi Amat Gabung JDT

Meski sudah fokus, namun nyatanya PSSI masih jauh dari target berkas untuk bisa menaturalisasi ketiga pemain tersebut, dengan begitu akan memerlukan waktu lebih banyak lagi.

Eko Maung menyebutkan dari 13 item persyaratan, hingga Selasa (12/4/2022), PSSI baru melengkapi dua berkas saja.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *