Ketua Umum (Ketum) Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan angkat suara terkait Nasib para pilar Timnas Indonesia yang sebelumnyaberkarier di luar negeri.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi. Semua pemain tersebut merupakan pilar inti Timnas Indonesia dalam beberapa turnamen terakhir.

Sebagaimana diketahui, Egy Maulana Vikri sedang berstatus tanpa klub usai memutuskan pergi dari FK Senica akibat krisis keuangan. Pemain 22 tahun itu pun dikabarkan akan berkarier kembali di Polandia bersama Wisla Krakow, serta dirumorkan akan berseragam Persija Jakarta.

Baca Juga:   Bermain Sejak Awal Laga, Saddil Ramdani Bawa Sabah FC Menang 1-0 Atas Melaka United

Sementara itu, Witan Sulaeman juga berstatus tanpa klub usai dilepas oleh Lechia Gdansk. Sebelumnya pemain 21 tahun itu sempat berada satu tim dengan Egy Mauana di Fk Senica dengan status pinjaman.

Namun, usai menjalani masa masa pinjaman, ia dilepas oleh klub asal Polandia itu secara permanen. Meski ketiga pemain tersebut sedang berstatus tanpa klub, PSSI merespons positif keputusan pemain-pemain muda Indonesia berkarir di Eropa

Baca Juga:   Bawa Tokyo Verdy Jadi Klub Jepang Paling Terkenal, Pratama Arhan Dapat Julukan Ini

Sama seperti Egy Maulana dan Witan Sulaiman, Bagus Kahfi yang juga tidak memiliki klub usai kontraknya habis bersama Jong Utrecht pada Juni 2022. Pemain berusia 20 tahun itu pun sempat menjalani trial bersama klub asal Yunani, Asteras Tripolis.

Namun sampai saat ini, nasib Bagus Kahfi bersama Asteras Tripolis masih belum jelas. Kabarnya, keberadaanya di Indonesia karena masih menunggu Visa untuk bisa berkarir di Yunani.

Baca Juga:   Saking Bahagianya Segera Dinaturalisasi, Jordi Amat Rayakan dengan Berbagi

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *