Vietnam Hentikan Liga demi Timnas, Netizen: PSSI Tertawa Melihat Ini

Source: UrbanAsia
Source: UrbanAsia

Liga Vietnam dihentikan sementara selama empat bulan untuk beri ruang kepada Timnas U-23 dan seniornya, hal itu menjadi sorotan pelatih Thailand, Mano Polking.

Menurutnya keputusan ini memang bagus untuk pelatih dan Timnasnya, namun merugikan pihak klub yang mempunyai suporter, agenda dan lain-lain.

“Ini adalah masalah sensitif bagi tim nasional dan klub. Sebagai pelatih Thailand, saya selalu ingin punya waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen,” kata Polking dikutip dari Zingnews.com.

Baca Juga:   Soal FIFA Matchday, PSSI: Tanggapan Pihak Curacao Bagus

“Itu bagus untuk tim nasional, bagus untuk pelatih, tetapi sebaliknya, klub tidak. Mereka punya tujuan sendiri, punya penonton, dan selalu ingin meningkatkan kualitas turnamen,” Ujarnya.

Diberitakan oleh Instagram bernama timnasu19.ina, berita tersebut membuat banyak komentar dari netizen salah satunya mengatakan bahwa PSSI tertawa melihat ini.

Seperti yang kita tau, Liga 1 memang tetap digulir ketika Timnas Indonesia bermain, hal itu sempat menjadi perbincangan banyak netizen.

Baca Juga:   Alasan PSSI Belum Bayar Wasit Nakal di Liga 3 Bikin Melongo

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa ada alasan kuat dibalik keputusannya untuk tetap menjalankan Liga 1.