Kabar buruk menimpa Timnas Indonesia U-23, salah satu pemainnya yaitu Elkan Baggott dipastikan oleh PSSI tak bisa membela Skuad Garuda melawan Timor Leste pada tanggal 10 Mei 2022.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia memang mendaftarkan 20 pemainnya ke Sea Games 2021, dari sekian banyak pemain salah satu diantaranya adalah Elkan Baggott.

Pemain keturunan Indonesia tersebut sudah masuk dalam 20 pemain yang didaftarkan pelatih berusia 51 tahun tersebut, namun sang pemain belum juga bergabung dengan skuad Garuda.

Laga pertama sudah digelar, Timnas Indonesia yang tak diperkuat oleh beberapa pemain intinya harus rela kalah telak 3-0 lawan sang tuan rumah Vietnam.

Dalam kekalahan tersebut, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott tak bisa tampil lantaran belum mendapat izin dari klubnya.

Usai kalah Shin Tae-yong menyatakan kedua pemain akan tampil lawan Timor Leste, hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers usai pertandingan yang cukup memalukan itu.

“Pertandingan berikutnya melawan Timor Leste, kami akan memiliki lebih banyak waktu untuk pulih dan bersiap lebih baik,” ucap Shin Tae-yong.

“Dua pemain hebat kami Elkan dan Asnawi akan bergabung dengan tim tepat setelah pertandingan ini. Saya yakin kami akan melakukannya.”

“Akan lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Namun PSSI berpendapat lain, baru-baru ini federasi tersebut mengonfirmasi bahwasannya Elkan Baggott tak bisa bergabung dengan skuad Garuda saat melawan Timor Leste.

Namun, Asnawi Mangkualam dikonfirmasi oleh PSSI akan siap tampil melawan Timor Leste.

“Baggott belum diizinkan oleh klubnya ke Timnas Indonesia U-23,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada Bola.net, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga:   Sempat Kolaps di Lapangan Lantaran Serangan Jantung, Pelatih Nepal Ancam Timnas Indonesia Setelah Pulih

“Rencananya Asnawi pada malam ini sampai Hanoi,” imbuh Yunus.

Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners melawan FC Anyang sempat terkena cedera, meski ia memaksakan untuk berangkat ke Vietnam namun warganet mengkhawatirkannya.

Asnawi Mangkualam sendiri menyatakan bahwa ia baik-baik saja melalui sosial medianya.

Tanpa Elkan Baggott skuad Garuda tentu semakin kacau, mengingat lini belakang kemarin memang bermain cukup buruk bahkan melakukan blunder berujung gol.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan