Sandy Walsh namanya kini sudah dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia karena kecintaannya terhadap Timnas Indonesia, tidak hanya omong kosong sang pemain sudah mengirim dokumen.

Dokumen tersebut mencakupi segala kebutuhannya untuk menjadi Warga Negara Indonesia dan bisa membela Timnas Indonesia, dan kabarnya Mei sang pemain sudah bisa membela Timnas.

Minatnya untuk membela Timnas Indonesia sebenarnya sudah lama muncul dan hal itu diakui oleh Sandy Walsh.

Namun sang pemain mengakui juga ada peran penting dari coach Shin sehingga ia memantapkan diri untuk bisa masuk dalam skuad Garuda.

”Sekarang, ada pelatih timnas, Shin Tae-yong, yang sangat percaya dengan saya. Dalam setiap pertemuan dengan pimpinan federasi, dia coba memanggil saya. Mereka tahu bahwa saya sangat termotivasi,” kata Walsh.

Bukan pemain sembarangan, Sandy Walsh adalah pemain andalan KV Mechelen bahkan mencetak 1 assist di laga terakhirnya saat melawan Royal Antwerp FC.

Pertandingan berkesudahan 2-1 kemenangan untuk KV Mechelen, Sandy Walsh mengejutkan netizen Indonesia dengan menulis caption bahasa Jawa saat merayakan kemenangannya.

Dalam unggahannya di Instagram, Sandy Walsh menuliskan kebahagiannya bisa memenangkan pertandingan dan ia juga menuliskan “menang apik, Yoh Iso Yoh.”

Senang dengan Sandy Walsh yang mempelajari bahasa Jawa, netizen Indonesia memberikan komentar-komentar apik pada postingannya.

“Fight Together, Win Together 🔥💛❤️🇮🇩 Menang Apik 💪🏼 Yoh Iso Yoh 🔥💛❤️ #wearemalinwa #nomatterwhat #6thAssist” tulis Sandy Walsh.

Berikut beberapa komentar menarik dari netizen Indonesia yang menanggapi postingan Sandy Walsh ini.

“wong ndi kie maszeeehhh” tulis marsyandaasf

Baca Juga:   Disuruh Out, Shin Tae-yong: Jangan Berpikir Ganti Pelatih Cara Capai Kesuksesan!

“Yoh Iso Yoh 😂😁” tulis laelaaa

“Lah wong jowo mene toh leh? 🤣” tulis ssaapii_

“Main Mu apik Bang Tak Tunggu Balimu Ke Indonesia 🔥🔥🔥🔥” tulis masdam.

Meski hingga kini belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia, namun terlihat betapa cintanya Sandy Walsh kepada Merah Putih.

Diumurnya yang masih 26 tahun Sandy Walsh bisa saja berjuang untuk bisa masuk dalam skuad Belanda, bahkan ia di masa mudanya juga sudah beberapa kali masuk skuad Belanda.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan