Timnas Myanmar U-23 yang sudah mendarat di Vietnam dan menggelar latihan merasa dirugikan dengan kualitas lapangannya.

Timnas Myanmar sendiri sudah lebih dulu datang ke Vietnam, usai mendarat di Bandara Noi Bai, Hanoi (1/5). Tak lama berselang mereka langsung turun ke lapangan.

Sesi latihan digelar di Stadion Distrik Tam Nong, yang berjarak 20 km dari pusat kota Viet Tri, Phu Tho. Ada nada tidak puas yang ditunjukkan Velizar Popov terkait tempat latihan.

“Mudah-mudahan mulai besok (Senin) mereka (panitia) akan mengatur kami di tempat latihan yang lebih baik,” kata Velizar Popov dikutip dari Zing News.

Media tersebut menjelaskan bahwa kondisi lapangan dan pencahayaannya tidak bagus, hal itu menjadi sorotan warganet karena dianggap sebuah kecurangan.

Selain Stadion Distrik Tam Nong, pemerintah Phu Tho juga menyediakan kompleks olahraga provinsi serta lapangan Vietnam Paper Corporation sebagai tempat latihan tim Grup A.

Hal ini memang sudah terbiasa terjadi, dimana sang tuan rumah mendapatkan fasilitas yang lebih baik dibanding tim lainnya.

Namun, lapangan yang digunakan oleh Timnas Myanmar U-23 dirasa sudah terlalu berlebihan dan akhirnya membuat mereka hanya lakukan adaptasi.

Baca Juga:   Tim Indonesia Semakin Tinggalkan Malaysia, Berikut Klasemen Medali Sea Games 2021

Myanmar menjadi tim yang paling cepat tiba di Vietnam. Myanmar akan menghadapi Timor Leste di laga pertama pada 8 Mei, kemudian melawan Filipina (10/5), Vietnam (13/5), dan Indonesia (15/5).

Sebelum Sea Games 2021, Nyanmar U-23 sudah memoles diri di Uni Emirat Arab (UEA) sejak 17 April, dengan 26 pemain. Empat agenda uji coba dijalani untuk mengukur diri.

Disana, Myanmar menghadapi Dubai City FC pada tanggal 21 April, dalam uji coba tersebut skor akhir 1-1 dan di uji coba kedua Myanmar menang 2-1 lawan tim cadangan UAE U-23.

Myanmar kemudian menjajal Fursan Hispania pada 27 April dengan hasil akhir 1-1, sebelum kalah 0-1 melawan klub Ajman pada 29 April.

Shin Tae-yong sendiri sudah menduga bahwa akan ada kecurangan dari sang tuan rumah untuk Sea Games 2021.

“Vietnam itu pastinya salah satu calon juara di SEA Games. Pastinya ada yang merugikan tim kami di Vietnam, karena mereka tuan rumah, tetapi itu sudah kami antisipasi,” kata Shin Tae Yong usai latihan malam.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan