Sea Games 2021 sedang berlangsung, Indonesia sempat tak mendapatkan medali sama sekali dalam beberapa hari namun kini sudah berada di tiga besar usai koleksi tiga medali emas.

Indonesia menempel ketat Malaysia yang berada di urutan kedua dengan koleksi enam medali emasnya, terpaut tiga medali emas tentu bukan hal yang sulit untuk Indonesia mengejarnya.

Baca Juga:   Disetujui Panitia, Jadwal Semifinal Sea Games 2021 Berubah Karena Permintaan Vietnam

Indonesis atau bisa juga disebut tim meraih putih berhasil meraih tiga medali emas melalui dua cabang olahraga, dayung yang memberi dua medali emas, lalu pencak silat sumbangkan satu emas.

Dua medali emas yang diseumbangkan oleh cabang olahraga dayung dari pasangan Ardi Isadi/Kakan Kusuma (men’s lightweight double sculls) dan La Memo/Sulfianto (men’s double sculls).

Baca Juga:   Indonesia Koleksi 57 Emas, Berikut Klasemen Medali Sea Games 2021

Sementara satu medali emas yang dimiliki oleh Indonesia didapatkan melalui cabang olahraga pencak silat yang diraih oleh pasangan Ririn Rinasih/Riska Hermawan (ganda putri).

Selain tiga medali emas, Indonesia juga mengoleksi empat medali perak sejauh ini (11/5), empat medali perak itu didapatkan melalui cabang olahraga dayung dan pencak silat.

Cabang olahraga dayung selain memberikan medali emas juga menyumbangkan dua medali perak, lalu cabang olahraga pencak silat juga serupa karena sumbangkan emas dan dua medali perak.

Baca Juga:   Masuk 3 dan Besar Salip Singapura, Berikut Klasemen Medali Sea Games 2021

Dua medali perak pencak silat disumbangkan oleh (Asep, Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha) serta Puspa Arumsari dari tunggal putri.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *