Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Bima Sakti akhirnya mengakui kualaitas yang dimiliki pemain diaspora Tanah Air, Welber Jardim. Lantas kekaguman Bima Sakti itu akan membuat Welber Jardim mendapatkan tempat di skuad Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023?

Seperti yang diketahui, Welber Jardim merupakan pemain dari tim Brasil, Sao Paulo FC U-17. Ia pun disebut akan dibawa ke Jerman untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17.

Bima Sakti pun baru-baru ini mengetahui kemampuan pemain kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut. Sebab Welber Jardim terlambat bergabung ke TC skuad Garuda Asia.

Alasannya, Welber masih mengikuti kompetisi sebuah kompetusi bersama Sao Paulo U-17 di Rio de Janeiro, Brasil. Namun kini, Welber sudah ikut hadir bersama skuad Timnas Indonesia U-17.

Pemain kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu pun turut serta dalam agenda latihan internal game yang berlangsung di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2023). Bima Sakti pun terang-terangan mengakui terpesona dengan kualitas bek kanan muda itu.

Alasannya tak lain dan tak bukan karena kualitas pembinaan pemain muda di Brasil yang tak perlu diragukan lagi. Terlebih Welber sudah menetap di Negeri Samba sejak umur lima tahun.

Baca Juga:   Surat Salah Alamat, Orang Tua Welber Jardim Ajari PSSI Cara Memanggil Pemain Indonesia di Liga Brasil

“Mereka punya kualitas bagus. Kayak Welber kan memang lahir di Indonesia, pas umur lima tahun dibawa ortunya ke Brasil. Masuk ssb Brasil kemudian ikut akademi di sana lalu diambil Sao Paolo,” kata Bima Sakti kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (15/8/2023).

“Jadi prosesnya dia bener bener, prestasi sesuai dengan kualitasnya. Dia pun bisa dilihat dalam latihan (uji coba) melawan Persis (Solo) memang beda. Dia punya kualitas,” ujarnya menambahkan.

Merasa puas, Bima Sakti pun berencana membawa Welber ke pemusatan latihan (TC) lanjutan di Jerman. Namun, menurut Bima Sakti, PSSI harus berkomunikasi terlebih dulu dengan Sao Paulo FC sebab Welber hanya dipinjamkan ke Indonesia selama dua pekan.

Baca Juga:   Respon Mengejutkan dari Bima Sakti usai Diejek Pelatih Tarkam dan Tak Layak Latih Timnas Indonesia U-17

“Kemungkinn akan kita bawa (ke Jerman), Tapi kan kita sama Welber diberikan waktu dua minggu dan dia di Sao Paolo punya program rencananya akan ikut turnamen,” ucap Bima Sakti.

“Jadi setelah TC ini dia akan ikut turnamen dulu, dan kita akan koordinasi dgn PSSI untuk memanggil Welber TC di Jerman,” tutupnya.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan