Dicoret dari Timnas Indonesia U-17, Pemain Diaspora Mahesa Ekayanto Curhat di Media Sosial

Mahesa Ekayanto dicoret dari seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Instagram/mahesa_ekayanto)

Pemain diaspora bernama Mahesa Ekayanto curhat di media sosial usai dicoret dari seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Dalam curhatannya tersebut, Mahesa mengaku hanya bisa bersabar dan menyerahkan semua keputusan terbaik kepada Allah SWT.

Seperti yang diketahui, saat ini PSSI dan pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti sedang mencari para pemain terbaik untuk memperkuat skuad Garuda Asia yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023. Seleksi pun dilakukan dan tahap pertama sudah dimulai sejak 9 Juli 2023 lalu.

Pada seleksi tahap pertama tersebut, PSSI memanggil 34 pemain untuk ikut tes di Jakarta. Di antara 34 pemain, ada enam pemain diaspora, termasuk Mahesa.

Mahesa sendiri merupakan pemain darah asli Indonesia yang berarti masih Warga Negara Indonesia (WNI), bukan keturunan. Ia tinggal bersama kedua orangtuanya di Belanda, yang mana sang ayah asal Kuningan, Jawa Barat dan ibunya berasal dari Kalimantan Barat.

Mahesa pun menimba ilmu sepakbola di Belanda dan kini tergabung ke dalam klub kasta kedua di Liga Belanda, yakni FC Dordrecht. Ia pun masih tergabung ke dalam tim U-17 dari klub tersebut.

Baca Juga:   Pemain Diaspora yang Bisa Dicoba Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

Dengan tinggi 1,82 meter, Mahesa sejatinya masuk ke dalam kriteria bek yang diinginkan Bima Sakti. Tetapi, nyatanya ia masuk ke dalam pemain yang dicoret dari seleksi pertama, termasuk empat pemain diaspora lainnya.

Kegagalan Mahesa membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 membuat pemain muda berusia 16 tahun tersebut kecewa. Namun, ia terlihat mencoba bersabar dan menyerahkan semua keputusan kepada Allah SWT.

“Kesabaran adalah sesuatu hal yang indah. Anda harus menyerahkan semuanya ke tangan Allah, dan jika itu yang diinginkan, maka akan terjadi,” bunyi quote berbahasa Inggris dan tulisan Arab yang diposting Mahesa di instagram pribadinya, dikutip dari @mahesa_ekayanyo, Minggu (23/7/2023).

Baca Juga:   Profil Aaron Nathan Ang, Kiper dengan Tinggi 179 cm Asal Jerman yang Kini Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17

Selain Mahesa, pemain diaspora lain yang dicoret adalah Staffan Horito (Academy Sant Cuggat), Aaron Nathan (Youth FC Nottingen), dan Augusta (AFC 34 Alkmaar). Lalu Aaron Liam Suitela (Bulleen Lions FC) sejauh ini masih bertahan. Lalu Welber Halim Jardim (Sao Paulo) dikabarkan masih belum bergabung dengan seleksi Timnas Indonesia U-17.

Total ada tujuh pemain yang sudah dipulangkan Bima Sakti. Empat pemain diaspora dan tiga lagi merupakan pemain lokal.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan