Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memberikan dukungan terhadap timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Ia yakin tim asuhan Bima Sakti bisa bersinar.

Ada lima wakil Asia di Piala Dunia U-17 2023. Empat wakil lolos via kualifikasi sebagai semifinalis Piala Asia U-17, sedangkan timnas Indonesia U-17 lewat jalur tuan rumah.

Presiden AFC pun memberikan dukungan terhadap wakil Asia di Piala Dunia U-17 2023. Telebih ia memberikan terhadap Jepang yang juara Piala Asia U-17.

“Piala Asia U-17 yang dinantikan di Thailand menjadi suguhan yang luar biasa dari talenta luar biasa di Asia. Atas nama AFC, saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Jepang karena menciptakan sejarah dengan gelar keempat mereka,” ucap Shaikh Salman dikutip dari AFC, Senin (3/7/2023).

“Kita juga perlu memuji Korea atas kegigihan dan tekad mereka di final yang menawan. Bersama Iran, Uzbekistan dan tuan rumah Indonesia, saya yakin mereka akan bersinar di panggung dunia akhir tahun ini,” imbuhnya.

Baca Juga:   Banyak yang Meragukan Indonesia, Media Jepang Singgung Banyak Keuntungan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Adapun untuk drawing Piala Dunia U-17 saat ini sudah keluar pembagian potnya. Timnas Indonesia U-17 dan Jepang masuk ke pot 1.

Lalu Korea berada di pot 2. Sedangkan Iran serta Uzbekistan berada di pot 3. Drawing ini direncanakan pada Agustus mendatang.

Adapun ajang Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di Indonesia yang jadwalnya dimulai 10 November sampai 2 Desember 2023.

Baca Juga:   Aaron Liam Suitela, Jebolan Liga Brasil dan Skuad Klub Australia yang Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan