Sebagai pendukung sepak bola Indonesia tentunya tau siapa Egy Maulana Vikri, sang pemain adalah salah satu talenta terbaik Timnas Indonesia saat ini.

Dikutip dari Youtube 90 menit, Egy Maulana Vikri memiliki kekayaan USD 3 Juta atau sekitar 42 miliar rupiah meski ia masih berumur 21 tahun, bahkan Egy belum bermain di Liga 1.

Sebelum dikenal oleh banyak orang, Egy Maulana Vikri memulai karier sepak bolanya dengan sangat sulit, sejak remaja ia sudah hidup jauh dari keluarga demi karier sepak bolanya.

Keputusan besar tersebut diambil oleh Egy Maulana Vikri yang sejak SMA sudah menimba ilmu sepak bola di Diklat Olahraga Ragunan, Jakarta.

Di tempat tersebutlah Egy Maulana Vikri akhirnya diketahui oleh pelatih Timnas Indonesia dan berhasil masuk skuad kelompok umur U-16 hingga U-19.

Penampilan apik Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia saat itu terlihat di Piala AFF U-19 2017, dalam kompetisi tersebut sang pemain menjadi top skor dengan torehan delapan golnya.

 Sejak saat itu, Egy Maulana Vikri mulai dikenal oleh banyak orang dan tentunya banyak klub Liga 1 yang meminatinya, namun Egy enggan menerima tawaran dari klub-klub lokal.

Egy Maulana Vikri menimba ilmu di sekolah sepak bolanya sembari menunggu tawaran dari klub Eropa, dan pada musim panas 2018 sang pemain akhirnya bergabung dengan Lechia Gdansk.

Bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri teken kontrak selama tiga tahun dan mendapatkan bayaran sebesar 13 miliar rupiah, tentu tawaran yang sangat besar untuk sang pemain.

Ketika memperkuat Lechia Gdansk itulah, Egy Maulana Vikri mendapatkan sederet barang mewah. Ia sempat mendapat hadiah mobil Mercedes E Class yang ditaksir memiliki harga Rp1,1 miliar.

Baca Juga:   Witan Cetak Gol, FK Senica Sikat FK Pohronie dengan Skor 3-2, Egy: Alhamdulillah

Kemudian ia juga tinggal di apartemen mewah yang ada di Kota Gdansk. Lepas meninggalkan Polandia, Egy Maulana Vikri hengkang ke klub asal Slovakia, FK Senica.

 Tak mendapatkan menit bermain di tim utama membuat Egy meminang tawaran dari FK Senica, sang pemain mendapatkan gaji satu miliar rupiah permusimnya bersama klub asal Slovakia itu.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan