Para pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia melempar Shin Tae-yong ke udara untuk merayakan kemenangannya melawan Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tim nasionak Indonesia berhasil cetak banyak gol ke gawang Nepal pada babak penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15 Juni 2022) dini hari WIB di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

Dalam laga tersebut, tim nasional Indonesia hanya butuh hasil seri sebenarnya untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023, namun skuad Garuda tetap incar kemenangan.

Timnas Indonesia bermain agresif sejak menit pertama. Namun di babak pertama, mereka hanya bisa mencetak dua gol melalui Dimas Drajad dan Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia tak bisa dihentikan di babak kedua, apalagi tim nasional Nepal hanya bermain dengan 10 pemain. Pada akhirnya, mereka mencetak lima gol tambahan.

Lima gol lagi dibukukan Indonesia via Fachruddin Arianto (53), Saddil Ramdani (54), Elkan Baggot (79), Witan Sulaeman (80), dan Marselino Ferdinand pada menit ke-90.

Timnas Indonesia akhirnya mampu menang 7-0 melawan Nepal. Hasil ini membuat skuad Garuda mengamankan tiket ke final Piala Asia 2023 dengan status salah satu runner-up terbaik.

Tentu saja hasil ini disenangi oleh skuad tim nasional Indonesia. Setelah itu, ia dan staf berterima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong dan merayakan hasil yang baik.

Para pemain dan staf berterima kasih kepada Shin Tae-yong dengan cara mengangkat pelatih asal Korea Selatan itu dan melemparnya ke udara beramai-ramai.

Hal itu dilakukan di depan para suporter yang hadir, terlihat sejumlah pemain seperti Marc Klok, Elkan Baggott dan pemain lain beserta staf pelatih ramai-ramai membopong tubuh coach Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Berharap Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Alasannya Mengagumkan

Shin Tae-yong dilemparkan ke udara beberapa kali oleh para pemain dan staf pelatih, hal itu juga disaksikan oleh para suporter yang meneriakkan nama pelatih 51 tahun tersebut.

Shin Tae-yong juga tampaknya menikmati momen itu. Ia terlihat tertawa terbahak-bahak lalu berpelukan dan berjabat tangan dengan banyak pemain.

Shin Tae-yong juga tak lupakan penonton, dia memuji para penonton yang secara pribadi hadir di stadion mendukung Timnas Indonesia.

Berikut videonya.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan