Brad Maloney selaku pelatih Timnas Malaysia U-23 kesal kenapa tidak ada babak tambahan di laga melawan Indonesia, asuhannya akhirnya kalah di babak adu penalti dan gagal raih medali.

Timnas Indonesia berhasil raih medali perunggu di Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola yang diadakan di Vietnam usai kalahkan Malaysia melalui babak adu penalti.

Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5) untuk perebutan medali perunggu Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola, kedua tim bermain dengan sangat baik.

Indonesia bermain menyerang sejak awal laga, namun baru bisa mencetak gol di menit ke-68 berkat gol dari Ronaldo Kwateh, namun di menit ke-80 Malaysia berhasil samakan kedudukan.

Hadi Fayyadh berhasil mencetak gol dan membuat skor menjadi 1-1, tak ada babak tambahan, pertandingan langsung menuju ke babak adu penalti dan dimenangkan oleh Timnas Indonesia.

Maloney kecewa timnas Malaysia U-23 kalah dari Indonesia U-23. Terlebih tim Harimau Malaya lebih mendominasi laga dan mendapat lebih banyak peluang daripada Garuda Muda.

Baca Juga:   AFF U-23 Tanpa Indonesia, Pelatih Malaysia Sebut Tetap Sengit

“Ini adalah pertandingan lainnya di turnamen ini di mana kami bermain lebih baik tapi tidak menang. Hasil ini sulit diterima, tapi inilah sepak bola.”

“Para pemain, termasuk striker Hadi Fayyadh, harus berlatih dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir,”

“…jadi rencana saya untuk menaruh mereka di bangku cadangan dan memainkannya di babak kedua,” ucap Maloney.

“Kami ingin menang dalam 90 menit. Hadi mencetak gol dan membuat kedudukan imbang, tapi sangat disayangkan kami tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada untuk menang.”

Baca Juga:   Terlalu Meremehkan, Pelatih Malaysia Prediksi Timnas Indonesia Tak Lolos ke Semifinal

“Saya juga menyesalkan tidak adanya babak tambahan,” ujar Maloney dikutip dari Zing News.

Di pengujung laga, Timnas Malaysia memiliki banyak peluang untuk bisa kembali mencetak gol, beruntung skuad Harimau Malaya tak mampu menyelesaikannya dengan baik.

Timnas Malaysia hanya bisa mencetak satu gol dalam laga tersebut sebelum dilanjutkan di babak adu penalti, skuad Garuda Muda sendiri dalam laga tersebut tidak cukup baik kondisinya.

Ada banyak pemain yang tidak bisa bermain, beruntung masih bisa meraih kemenangan.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan