Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 kembali mendapat sorotan Media Vietnam yang memandang rendah kekuatan tim besutan Shin Tae-yong.

Piala Asia 2023 akan digelar pada Januari 2024 di Qatar setelah batal dihelat di China tahun ini karena pandemi Covid-19.

Seluruh kontestan tentu tengah mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk perwakilan Asia Tenggara dan salah satunya Timnas Indonesia.

Baru-baru ini, Timnas Indonesia dikabarkan bakal melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menghadapi kejuaraan tersebut.

Menurut Ketum PSSI, Erick Thohir, kompetisi Liga 1 akan dihentikan mulai 20 Desember karena agenda pemusatan latihan di Turki.

Baca Juga:   Tak Pusing di Piala AFF U-23, Shin Tae-yong: Tujuan Kami ke Kualifikasi Piala Asia U-23, Lalu ke Piala Asia 2023

Tepatnya tiga pekan sebelum Piala Asia 2023 digelar mulai 10 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar.

“Klub-klub Liga 1 sudah memberikan kesempatan kepada timnas Indonesia di Desember,” ucap Erick Thohir.

“Nantinya kompetisi akan berhenti terlebih dahulu karena Timnas Indonesia akan TC di Turki selama tiga minggu ke depan.”

“Ini dilakukan sebagai persiapan timnas Indonesia untuk tampil di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada Januari 2024,” imbuhnya.

Lebih lanjut, komposisi Skuad Garuda untuk Piala Asia 2023 tentu menarik untuk diketahui setelah masuknya beberapa pemain keturunan baru.

Baca Juga:   Comeback Spektakuler Lawan Moldova U-20, Media Vietnam Sebut Garuda Nusantara Tampil Apik

Hal ini juga menjadi sorotan salah satu media Vietnam, TheThao247.vn yang tengah memantau persiapan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Tak peduli seberapa keras latihan Timnas Indonesia dan siapa saja yang memperkuat tim, TheThao247.vn tetap memandang rendah Skuad Garuda.

Menurut media ini, peluang anak asuh Shin Tae-yong lolos dari fase grup Piala Asia 2023 sangat kecil dan nyaris tidak ada.

“Meski berada di grup unggulan ke-4, Indonesia memiliki target yang sangat tinggi di putaran final Piala Asia 2023,” tulis TheThao247.vn.

“Dan setidaknya harus mencapai babak 16 besar.”

“Garuda juga mengintensifkan kampanye naturalisasi pemainnya dan dapat sepenuhnya bersaing dengan skuad berisi 8-9 nama yang dilatih di Eropa.”

Di Piala Asia 2023, Indonesia berada di Grup D bersama Vietnam, Jepang, dan Irak.

“Tentu saja dibandingkan ketiga kompetitor yang disebutkan di atas, Indonesia dinilai paling rendah.

“Pada Piala Asia 2023, 2 tim teratas dari 6 grup dan 4 tim terbaik 3 akan melaju ke babak 16 besar,” imbuh mereka.

Menarik dinantikan bagaimana performa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan diharapkan mampu membungkam cibiran media Vietnam ini.

Sumber: superball

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan