Media Vietnam Bahagia dengar Tiga Pemain Timnas Indonesia U-22 Disanksi AFC: Pahlawan Dapat Hukuman!

Momen Ricuh Indonesia vs Thailand di SEA Games 2023. (Twitter/@FaktaSepakbola)

AFC telah mengeluarkan sanksi bagi sejumlah pemain dan official Timnas Indonesia U-22.

Hukuman itu merupakan buntut kericuhan saat final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, 16 Mei 2023 silam.

Akibatnya, tiga pemain Timnas Indonesia, masing-masing Titan Agung, Komang Teguh Trisnanda dan Taufany Muslihuddin harus menerima hukuman berat.

Media Vietnam, Soha menyindir pemain Indonesia yang tetap mendapatkan hukuman meski sukses menyabet emas juara.

“Dikira lolos dari hukuman, para pahlawan Indonesia di SEA Games ke-32 tetap mendapatkan hukuman berat dari AFC,” bunyi pernyataan dari Soha, dikutip Jumat (14/7/2023).

Menurut Soha, para pemain Timnas Indonesia U-22 awalnya dipuja sebagai pahlawan dan tidak mendapatkan hukuman apapun dari PSSI setelah keributan dengan Thailand di final.

Baca Juga:   Tembakan Keras! Fajar Fathurrahman Berhasil Cetak Gol Keempat untuk Timnas U-22 Indonesia, Perjuangan Thailand Makin Berat

“Namun, AFC tidak menyerah. Komite Disiplin AFC menjatuhkan hukuman berat kepada tiga pemain Indonesia yang berperan dalam insiden tersebut,” sambungnya.

Di sisi lain, Ketum PSSI, Erick Thohir didesak menunjukkan taringnya alias memberi perlawanan soal sanksi Asosiasi Sepak Asia (AFC) kepada pemain Timnas Indonesia U-22.

Seperti diketahui duel Timnas Indonesia U-22 vs Thailand dalam final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam diwarnai keributan.

Baca Juga:   Netizen Indonesia Dilawan, Ternyata Phyadeth Rotha Si Cantik Asal Kamboja Udah Bisa Ngomong 'Ga Bahaya Ta'

Dalam laga yang dimenangi Indonesia 5-2 itu sampai ada aksi pukul-pukulan.

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan