Kaoro Mitoma trending topic di akun media sosial twitter setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia resmi menghadapi Jepang di Piala Asia 2023. Sebab banyak yang menantikan aksi Mitoma yang nantinya akan berduel dengan penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Seperti yang diketahui, Federasi Sepakbola Asia (AFC) baru saja mengundi fase grup Piala Asia 2023. Drawing tersebut digelar di Doha, Qatar, pada Kamis (11/5/2023) sore WIB.

Hasil dari drawing tersebut, Timnas Indonesia dipastikan berada di Grup D bersama Vietnam, Irak, dan Jepang. Dari ketiga lawan skuad Garuda tersebut, tentu yang paling menarik adalah melawan Jepang.

Sebab saat ini banyak para penggawa Timnas Jepang yang berkarier di Eropa, sebut saja seperti Hiroki Ito, Takefusa Kubo, Takehiro Tomiyasu, dan Kaoru Mitoma. Untuk nama yang terakhir, pemain Brighton & Hove Albion itu bisa dikatakan yang paling bersinar saat ini karena tampil mengagumkan di Liga Inggris 2022-2023.

Berkat penampilan apik Mitoma, Brighton dapat bersaing di papan atas Liga Inggris dan bahkan kini tengah berjuang untuk mendapatkan satu tiket untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan. Semua fakta tersebut membuat pencinta sepakbola Tanah Air antusias melihat aksi Mitoma bermain melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Pelatih Vietnam Philippe Troussier Akui Timnas Indonesia Bukan AFF atau SEA Games Lagi

Tak heran jika nama Mitoma kini trending topic di twitter. Menariknya, banyak guyonan yang justru terlihat di media sosial tersebut.

Banyak akun yang cukup percaya diri Asnawi dapat menghentikan Mitoma ketika bertemu di Piala Asia 2023 nanti. Ada yang serius menanggapi hal tersebut, tapi banyak juga yang bercanda.

Satu hal yang pasti, Timnas Indonesia pastinya akan berusaha keras untuk bisa lolos dari fase grup. Apalagi tak hanya dua tim teratas saja yang bakal lolos, peringkat tiga terbaik dari enam grup Piala Asia 2023 pun berkesempatan bermain di babak 16 besar.

Jadi, besar harapan Asnawi dan kawan-kawan bisa tampil maksimal di Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 tersebut.

Sumber: okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan