Antusiasme dan harapan Timnas Indonesia menuju final kualifikasi Piala Asia 2023 melonjak dengan hasil yang baik setelah dimulainya ajang kualifikasi.

Timnas Indonesia mengalahkan tuan rumah Kuwait dengan skor 1-2 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, pada Rabu malam (9 Agustus 2022).

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia berhasil meraih hasil penuh dan modal yang sangat bagus untuk bersaing di Grup A babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:   Syirik, Inilah Alasan Media Vietnam Jengkel Setelah Amati Timnas Indonesia

Tim merah putih tidak bisa dengan mudah memenangkan pertandingan ini. Pada menit ke-41, Yousef Al Sulaiman berhasil mencetak gol dan membuat skor berubah menjadi 1-0 keunggulan tuan rumah.

Namun tak butuh waktu lama untuk Timnas Indonesia kembali menyamakan kedudukan, melalui tendangan penalti Marc Klok skuad Garuda berhasil mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-44.

Baca Juga:   Tanya Jawab Netizen Tentang Piala Dunia: Tim Asia Pertama Kali Tampil Dalam Piala Dunia? FIFA: Indonesia

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai, lalu di babak kedua Timnas Indonesia berhasil mencetak gol melalui kerjasama apik antar pemain, gol diciptakan oleh Rachmat Irianto.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai, skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Kuwait meskipun tim nasional tersebut didukung banyak suporternya.

Rachmat Irianto selaku pahlawan kemenangan Indonesia mengaku bersyukur. Pemain Persib Bandung itu tak menampik sangat sulit mengalahkan Kuwait di kandangnya sendiri.

Baca Juga:   Target Raih Medali Emas, Shin Tae-yong Bawa Timnas U-23 TC ke Korea Selatan

“Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan,” kata Irianto usai pertandingan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *