Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke semifinal usai kalahkan Myanmar dengan skor telak 3-1, meski awalnya sempat terseok-seok namun skuad Garuda Muda mampu jadi runner up grup B.

Usai kalah melawan Vietnam di laga perdana, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan di tiga laga terakhir melawan Timor Leste, Filipina dan Myanamar.

Usai memastikan anak asuhnya melaju ke semifinal, Shin Tae-yong akhirnya menonton pertandingan Malaysia melawan Kamboja dan Thailand lawan Laos, tentu untuk mempelajari strateginya.

Pelatih asal Korea Selatan itu benar-benar serius menonton pertandingan yang akan menjadi lawannya di semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 Vietnam.

Sore hari, Shin Tae-yong melihat permainan Malaysia yang ditahan imbang Kamboja, sempat di prediksi akan menjadi juara grup namun nyatanya mereka hanya meraih satu poin.

Usai laga Malaysia, Shin Tae-yong masih menyaksikan pertandingan selanjutnya yaitu Thailand melawan Laos, dalam laga tersebut Thailand berhasil menjadi pemenang dengan skor tipis 2-1.

Bermain di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Selasa (16/5) malam WIB. Gol kemenangan The War Elephants dilesakkan melalui gol bunuh diri pemain Laos pada menit ke-19.

Terlihat Shin Tae-yong memantau Thailand di laga tersebut. Pelatih berumur 52 tahun itu datang dengan para staf asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 dari Korea Selatan beserta Nova Arianto.

Aksi Shin Tae-yong untuk menonton pertandingan Malaysia dan Thailand pun mendapat pujian dari warganet, dengan begitu warganet optimis coach Shin sudah tau kelemahan lawan.

Dengan kemenangan tersebut Thailand menjadi juara grup B Sea Games 2021 dengan raihan sepuluh poin dari empat laga, tentu akan bertemu Timnas Indonesia yang menjadi runner up Grup A.

Baca Juga:   Berita Buruk Didapatkan Timnas Indonesia Dari Shin Tae-yong Usai Gagal Ikuti Piala AFF U-23

Timnas Indonesia sendiri meraih sembilan poin dalam empat laga, Vietnam yang menjadi juara grup A akan bertemu dengan Malaysia yang menjadi runner up Grup B.

Laga kedua semifinal akan berlangsung pada Kamis (19/5). Thailand menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh.

Sedangkan Vietnam melawan Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan