Mees Hilgers, pemain keturunan Indonesia yang saat ini membela FC Twente sampaikan keinginannya untuk membela Timnas Belanda musim panas nanti.

Sebelumnya Mees Hilgers sempat dikabarkann akan membela Timnas Indonesia, namun pemain berusia 20 tahun tersebut batal dinaturalisasi karena tak mendapat restu dari orang tua.

Keinginannya untuk membela Timnas Belanda di musim panas nanti terbilang sangat masuk akal, diumurnya yang masih 20 tahun Mees Hilgers sudah jadi andalan FC Twente.

Bermain di posisi bek, dirinya salah satu pemain yang dimiliki oleh FC Twente, namanya kini sedang naik daun oleh karena itu sangat wajar apabila ia ingin membela Timnas Belanda secepatnya.

Berkat penampilan apiknya, Mees Hilgers sempat dikabarkan akan direkrut oleh tim elit di Belanda yaitu FC Feyenoord, sebuah prestasi yang luar biasa tentunya bagi sang pemain.

Kendati performanya sedang naik daun, Mees Hilgers masih belum dikontrak oleh timnas Belanda. Namun, ia berhasrat ingin membela tim junior tersebut di musim panas ini.

“Saya masih belum mendengar apapun dari pihak KNVB (federasi). Deadline ku saya ingin membela timnas Belanda muda pada musim panas nanti,” ucap Hilgers dikutip dari kanal YouTube VoetbalTijd yang tayang Senin (14/3/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Hilgers juga mengatakan bahwa ia juga sempat dihubungi untuk membela timnas Indonesia, tapi belum memastikan pilihan.

Hilgers memberikan pernyataan mengambang jika dirinya sudah semakin tua. Ia masih belum menentukan apakah ingin membela Belanda atau Indonesia.

“Saat saya lebih tua, mari kita lihat saja di mana kapal akan berhenti,” imbuhnya.

Baca Juga:   Witan Sulaeman, Pemain Paling Berpengalaman, Dapat Menjadi Kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023?

Untuk yang belum tau, Mees Hilgers sempat dikabarkan akan segera dinaturalisasi namun sang pemain tak mendapatkan restu, hal itu disampaikan oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Gagal naturalisasi Mees Hilgers, PSSI tak mau sedih berlarut-larut dan segera mencari penggantinya, kini 3 pemain sudah mengirim berkas tanda kesiapan membela Timnas Indonesia.

3 Pemain tersebut adalah Jordi Amat, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh, diberi jatah naturalisasi maksimal 4 pemain kini Hasani Abdulgani usahakan Jordi Wehrmann.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan