Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu selaku Menteri Pemuda dan Olahraga atau biasa disebut Menpora yakin Timnas Malaysia U-23 mampu meraih medali emas di Sea Games 2021.

Padahal, ia menyadari bahwa persiapan tim amburadul bahkan seperti yang kita tau Timnas Malaysia sempat dihadiri sedikit pemain saat awal-awal pemusatan latihan.

Pemusatan latihan yang dijalani oleh Timnas Malaysia U-23 sempat tak berjalan mulus, persiapan untuk Sea Games 2021 itu hanya dihadiri oleh lima pemain sebelum Liga Malaysia ditunda.

Sebuah pukulan untuk Malaysia U-23 ketika pemusatan latihan hanya dihadiri oleh lima pemain, hal wajar sebenarnya mengingat liga masih berjalan dan Sea Games 2021 tak masuk kalender FIFA.

Malaysia Super League atau biasa disebut MSL kini resmi diliburkan terlebih dahulu, Malaysia berada di Grup B dalam Sea Games 2021 bersama Thailand, Singapura, Kamboja dan Laos.

Meski persiapan tim tak sempurna, namun Faizal selaku Menpora yakin Timnas Malaysia mampu berbuat banyak dalam kompetisi terbesar di Asia Tenggara itu.

Tak hanya itu, Faizal yakin pemain Harimau Malaya yang akan tampil di Sea Games 2021 bukan kaleng-kaleng.

“Meski persiapan tim agak terlambat, saya rasa kemampuan pemain kami tidak berada di level kaleng-kaleng.”

Baca Juga:   Timnasnya di Pecundangi Bahrain di Kualifikasi Piala Asia 2023, Media Malaysia Sebut Sengaja Kalah!

Bahkan Menpora Malaysia itu kirim psywar kepada tim Asia Tenggara lain termasuk Indonesia, ia menyatakan bahwa mereka ditakuti di Asean.

“Kami tim yang ditakuti di level Asia Tenggara. Jadi saya sangat yakin kami akan memberikan persaingan terbaik,” tegas Faizal dikutip laman Bernama.

“Orang bilang [cabang] olahraga ini yang melengkapi SEA Games. Kalau kami bisa mendapat medali di sepakbola, lengkaplah (pencapaian) kontingen Malaysia,” kata Nur Azmi.

Lini depan Timnas Malaysia U-23 nantinya akan diperkuat oleh Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak, pemain berumur 22 tahun yang kini bermain di J3 League membela Azul Claro Numazu.

Baca Juga:   Vietnam dan Malaysia Jangan Iri, PSSI Satu-satunya Federasi Sepak Bola ASEAN yang Difollow Presiden FIFA

Sang pemain sempat alami cedera ACL, Brad Maloney sendiri sangat senang Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak sudah bisa bermain kembali dan bisa diandalkan Timnas Malaysia.

“Saya senang melihat Hadi kembali. Dia sudah pulih dari cedera ACL tahun lalu.”

“Dia menjalani latihan bersama kami, dan saya pikir dia mampu menjalankan tugas besar di SEA Games ini,” ucap Maloney dikutip laman Berita Harian.

“Namun tiada slot otomatis kepada pemain di dalam tim. Persaingan sangat baik, dan kami memberi peluang yang sama kepada semua pemain dalam menentukan skuad akhir.”

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan