Tim Garuda Muda Dikepung Vietnam, Thailand dan Malaysia yang Tampil Ganas di SEA Games 2023! akan dibahas pada berita kali ini. Timnas Indonesia U-22 memang tergabung di grup yang relatif mudah di fase grup SEA Games 2023. Namun, Timnas Indonesia U-22 tak bisa berleha-leha mengingat jika lolos ke semifinal bakal ditantang salah satu dari Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-22– berada di Grup A SEA Games 2023 bersama Myanmar, Timor Leste, Fiipina dan tuan rumah Kamboja. Di laga perdana yang berlangsung Sabtu 29 April 2023, skuad asuhan Indra Sjafri menang 3-0 atas Filipina.

Diprediksi, Kamboja merupakan rival terkuat Timnas Indonesia U-22 di Grup A SEA Games 2023. Terbukti, skuad arahan Ryu Hirose itu menang 4-0 atas Timor Leste di laga pertama.

Namun, prediksi itu langsung runtuh setelah Kamboja melakoni laga kedua pada Selasa, 2 Mei 2023. Bersua Filipina, tim yang dibantai Timnas Indonesia U-22 dengan skor 3-0, Kamboja hanya sanggup bermain 1-1.

Karena itu, jika tidak ada aral melintang, Timnas Indonesia U-22 diyakini dapat menyapu bersih tiga laga sisa di fase grup dengan kemenangan. Sebut saja saat bersua Myanmar pada Kamis (4/5/2023), Timor Leste (Minggu, 7 Mei 2023) dan Kamboja (Rabu, 10 Mei 2023).

Baca Juga:   Kamboja Minta Maaf atas Insiden Terbaliknya Bendera Indonesia di Pembukaan SEA Games 2023

Barulah di semifinal, Timnas Indonesia U-22 bakal dihadang tim-tim mapan yang berada di Grup B. sekadar diketahui, Grup B berisikan tim-tim mapan seperti Vietnam, Thailand dan Malaysia. Sementara itu, dua tim lain adalah Singapura dan Laos yang juga tak bisa diremehkan begitu saja.

Kemapanan Vietnam, Malaysia dan Thailand pun sudah terlihat. Mereka menunjukan kelayakan bersaing merebut dua slot ke semifinal SEA Games 2023.

(Timnas Vietnam U-22 memenangkan dua laga awal Grup B SEA Games 2023)

Sejauh ini baru Vietnam yang melakoni dua pertandingan di Grup B SEA Games 2023. Hasilnya, Timnas Vietnam U-22 menang 2-0 atas Laos dan menghajar Singapura 3-1. Alhasil, skuad asuhan Philippe Troussier untuk sementara memuncaki klasemen Grup B.

Sementara itu, Thailand menang 3-1 atas Singapura di laga perdana, sedangkan Malaysia mempermalukan Laos 5-1. Karena itu jika lolos ke semifinal SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 dapat dipastikan akan menghadapi salah satu dari Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan