AFF  

Hanya Karena Menang Lawan Thailand, Media Malaysia Sok-sokan Hina Timnas Indonesia

Source: FAM
Source: FAM

Timnas Malaysia secara dramatis mampu mengalahkan Thailand di laga perdananya, tim asuhan Brad Maloney itu berhasil menang 2-1 dan gol terakhir dicetak pada menit-menit akhir.

Pertandingan Grup B Sea Games 2021 dimulai, Timnas Malaysia menjalani laga perdananya melawan Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Sabtu (7/5) malam WIB.

Dalam laga tersebut Harimau Malaya berhasil keluar menjadi pemenang dengan skor tipis 2-1, dengan mendapatkan 3 point membuat tim asuhan Brad Maloney itu puncaki klasemen sementara.

Baca Juga:   Beda Nasib Thailand dan Indonesia, Kelolosan Thailand Bisa Ditentukan Jumlah Kartu Kuning !

Sedangkan Thailand yang kalah, harus berada di juru kunci tanpa point untuk sementara ini, namun peluang untuk bisa lolos dari fase grup masih cukup besar untuk tim berjuluk Gajah Putih itu.

Thailand memulai pertandingan ini dengan meyakinkan. Skuad asuhan Alexandre ‘Mano’ Polking membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 33 menit.

Gol yang membawa Thailand unggul dicetak Patrik Gustavsson. Gol itu berawal dari umpan dari Ekanit Panya mampu dimaksimalkan oleh Gustavsson.

Baca Juga:   Netizen Indonesia Serang Timnas Malaysia yang Tersingkir di Piala AFF U-23, Safee Sali Ucapkan Terima Kasih

Sayangnya petaka datang ketika Thailand sudah dalam situasi unggul, tim asuhan Mano Polking tersebut harus menerima kenyataan bermain dengan sepuluh orang usai terkena kartu merah.

Jonathan Khemdee lakukan pelanggaran fatal di babak pertama dan membuatnya diusir wasit, ia yang menjadi pemain terakhir melanggar pemain Malaysia bernama Syahir Bashah.