Pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam telah dimulai, skuad Garuda sejak awal laga terlihat lebih diserang oleh sang tuan rumah.

Posisi Rio Fahmi paling rawan untuk diincar oleh para pemain Vietnam, beberapa kali Timnas Vietnam mendapatkan peluang beruntung tak menjadi gol.

Menit ke-19 Saddil Ramdani melakukan pelanggaran yang cukup keras dan dihadiahi kartu kuning oleh wasit, lalu di menit ke-20 Vietnam kembali mendapatkan peluang emas.

Lakukan serangan balik, di menit ke-22 Timnas Indonesia mendapatkan peluang melalui Egy Maulana Vikri sayangnya tendangan pemain FK Senica tersebut off target.

Vietnam kembali menyerang, di menit ke-27 Adi Satrio melakukan penyelamatan gemilang dan kiper andalan Timnas Indonesia itu kembali menyelamatkan gawang di menit ke 34.

Tendangan pemain Vietnam yang memantul membuat Adi Satrio cukup kesulitan untuk menghalau bola beruntung masih bisa dicapai.

Di menit ke-37 Timnas Indonesia mendapatkan peluang namun sayangnya tak mampu dikonversi menjadi gol, pertandingan kembali dilanjutkan.

Di menit ke-41 sebuah keributan pertama di sepanjang pertandingan, pemain Vietnam yang tak terima membuat adu mulut tak terhindarkan.

Babak pertama usai, Timnas Indonesia masih bermain imbang 0-0 melawan sang tuan rumah Vietnam.

Baca Juga:   Kalahkan Vietnam dan Tantang Thailand di Final SEA Games 2023, Pelatih Thailand Sebut Timnas Indonesia Diuntungkan Jadwal Pertandingan

Harus diakui Vietnam lebih menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, ditambah lagi dukungan langsung oleh 18 ribu suporter yang menambah semangat pemain sang tuan rumah.

Babak kedua dimulai, di menit ke-46 Timnas Vietnam sudah mendapatkan peluang emas melaluin sundulan beruntung masih bisa diamankan Adi Satrio.

Dibabak kedua Abimanyu masuk menggantikan Rachmat Irianto, nampaknya Shin Tae-yong ingin lini tengah lebih menyerang.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang melalui sepak pojok di menit ke-52 namun sayangnya crossing Marc Klok tak dapat dikuasai pemain skuad Garuda.

Baca Juga:   Wolves Kecolongan: Pemain Mudanya Masuk Proyek Timnas Indonesia

Di menit ke-53 Timnas Indonesia kebobolan, rapuhnya pertahanan di posisi Rio Fahmi mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Vietnam.

Di menit ke 61 Ronaldo Kwateh, Witan Sulaeman dan Dewangga masuk menggantikan Jauhari, Saddil dan Firza Andika.

Pertahanan lengah, di menit ke-73 Vietnam kembali berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-0.

Di menit ke-82 Marselino Ferdinan masuk menggantikan Ronaldo Kwateh meski sang pemain baru masuk sebagai pemain pengganti.

Di menit ke-86 Vietnam kembali mencetak gol dan mengubah skor menjadi 3-0 hingga pertandingan usai.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan