Media asal Malaysia, Makan Bola, terus pantau proses naturalisasi Jay Idzes untuk bela Timnas Indonesia. Kehadiran Jay Idzes memang berpotensi membuat skuad Timnas Indonesia makin tangguh karena sosoknya saja kini jadi salah satu pemain andalan di klub Serie B Liga Italia, yakni Venezia.

Jay Idzes berhasil mencuri hati pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Tak ayal, namanya pun kini diproyeksikan untuk segera dinaturalisasi.

Kabar terbaru, saat ini proses naturalisasi Jay Idzes dikabarkan sudah sampai ke tangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI). Artinya, proses berkas-berkas di Kedutaan Besar Belanda sudah beres.

Selanjutnya, proses naturalisasi Jay Idzes akan berlanjut ke kewarganegaraan. Kehadiran bek berusia 23 tahun tersebut pun diyakini akan mempertebal tembok pertahanan skuad Garuda.

Hal ini yang kemudian menjadi perhatian besar bagi media Malaysia. Pasalnya, persaingan kedua negara tetangga itu cukup sengit.

Media Malaysia, Makan Bola, pun memandang kualitas Jay Idzes. Hal ini terlihat dari kecakapan sang pemain yang dipercaya oleh Venezia.

Baca Juga:   Persiapan AFF 2022: PSSI Lobi Klub Luar Negeri, Asnawi-Arhan Siap Gabung, Bagaimana Elkan Baggott dan Yang Lain?

Jay Idzes diketahui bahkan belum pernah tergantikan dari total delapan pertandingan yang telah jalani Venezia musim ini. Tak heran, pemain berusia 23 tahun itu mencuri hati Shin Tae-yong.

“Kedatangan Jay Idzes ke Indonesia tentunya sudah ditunggu-tunggu banyak orang setelah pemain muda tersebut menjadi pemain utama klubnya, Venezia, di Italia,” bunyi keterangan Makan Bola, Senin (2/10/2023).

Baca Juga:   Timnas Indonesia Tembus 9.3 Juta Euro, Termahal dalam Daftar Skuad AFF 2022

Kini, menarik menantikan kelanjutan proses naturalisasi Jay Idzes. Apalagi, Timnas Indonesia akan mentas di sederet turnamen bergengsi ke depannya sehingga kehadirannya akan sangat dibutuhkan untuk mempertangguh skuad.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan