Adnan Hamad, selaku pelatih timnas Yordania terkejut mengetahui hasil pertandingan antara Kuwait vs Indonesia. pelatih tersebut tak menyangka skuat Garuda akan keluar menjadi pemenang.

Adnan Hamad sebelumnya telah menciptakan perhitungan buat timnya supaya mampu lolos ke putaran final. Namun, kemenangan timnas Indonesia atas Kuwait membuat perhitungannya berubah.

Awalnya, Adnan Hamad menerka bakal bersaing dengan Kuwait sebagai juara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, namun timnas Indonesia berhasil menjadi kuda hitam usai kalahkan Kuwait.

“Tak diragukan lagi bahwa kemenangan Indonesia atas tuan rumah mengubah perhitungan grup,” ujar Adnan Hamad di laman resmi Federasi Sepak Bola Yordania.

“Oleh karena itu, mereka akan bersaing dalam kualifikasi untuk (putaran) final,” imbuhnya.

Meski begitu, Adnan Hamad percaya diri bahwa timnya bisa menjadi juara Grup A Kualfikasi Piala Asia 2023.

Pelatih berusia 61 tahun itu menegaskan timnya berbeda dengan timnas Kuwait, ia yakin timnya lebih terorganisasi. Yordania juga memiliki pemain yang berkarier pada Liga Belgia.

Dia merupakan Musa Al-Taamari yang bermain untuk tim OH Leuven.

Baca Juga:   Wow, Bermain Apik, Elkan Baggott Diinginkan 30 Klub Inggris

Pemain 24 tahun tersebut berposisi menjadi winger kanan dan berpotensi duel dengan Pratama Arhan yang kini bermain di Liga Jepang.

“Kami adalah tim yang terorganisasi dan memiliki pemain profesional di Liga Belgia dan bersiap sangat baik untuk kualifikasi ini,” kata Adnan Hamad.

Adnan Hamad menegaskan bahwa timnya akan memberikan permainan yang terbaik untuk bisa berada di puncak grup.

“Kami harus memberikan level yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan dan maju ke puncak grup,” imbuhnya.

Yordania sukses raih kemenangan atas Nepal dalam laga perdananya dengan skor 2-0. Namun, kemenangan tersebut tak mudah diraih lantaran gol baru lahir pada pertengahan babak ke 2.

Baca Juga:   Dibandingkan Era Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Era Luis Milla Tak Pernah Menang Lawan Malaysia

Satu sisi, Timnas Indonesia juga lebih percaya diri usai kalahkan Timnas Kuwait yang berstatus sebagai tuan rumah Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Toreha tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023,” kata Irianto.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan