Perkembangan Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong ternyata diperhatikan oleh banyak Tim Nasional lainnya dan juga para pengamat sepak bola.

Terlihat memang perkembangan Timnas Indonesia sejak Piala AFF 2020, dalam kompetisi tersebut meski skuad Garuda diisi para pemain muda namun berhasil tampil gemilang.

Shin Tae-yong memang benar-benar ingin mengubah sistem sepak bola Indonesia, hal itu sudah dikatakannya kepada media beberapa minggu yang lalu.

Baca Juga:   Kembali ke Posisi Awalnya, Asnawi Mampu Berikan Assist dalam Laga Melawan Pyeongchang

“Sebenarnya saya ke Indonesia untuk mengubah sistem sepak bolanya. Daripada terlalu menitikberatkan pada prestasi. Saya berpikir akarnya harus kuat, agar ke atasnya juga kuat,” ujar Shin Tae Yong.

Meski pemain muda memang menjadi prioritas Shin Tae-yong untuk dimasukkan dalam skuad Timnas Indonesia, namun pemilihannya juga tidak sembarangan.

Terbukti lahir nama-nama baru yang bersinar dibawah asuhan pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu, sebut saja seperti Ricky Kambuaya, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.

Baca Juga:   Liga Jepang Siap Dibuat Terkesima dengan Lemparan Kedalam Arhan, Malaysia Kapan?

Penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 juga sangat bagus, menjadi tim termuda di kompetisi tersebut namun Indonesia berhasil menjadi runner up.

Di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia kalah telak 4-0 dikarenakan Pratama Arhan yang tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu, Edo Febriansyah akhirnya dipercaya untuk isi posisi Arhan.

Baca Juga:   Hadapi Bhayangkara FC, Timnas Indonesia U-19 Tak Berdaya di Laga Uji Coba

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *