Jelinya Shin Tae-yong, dua pemain incarannya segera gabung Inter Milan dan AC Milan. Dua pemain yang dimaksud adalah Emil Audero (Inter Milan) dan Tijjani Reijnders (AC Milan).

Emil Audero dan Tijjani Reijnders merupakan pemain keturunan yang direkomendasikan Shin Tae-yong kepada PSSI untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pendekatan dilakukan PSSI kepada Emil Audero dan Tijjani Reijnders pada awal 2022.

Tijjani Reijnders secara tegas menolak pendekatan yang dilakukan PSSI. Sementara itu, Emil Audero tidak memberikan respons pada awal 2022. Namun, beredar kabar Emil Audero mulai melunak dan disebut-sebut siap membela Timnas Indonesia.

Terbukti, Emil Audero mulai saling follow di Instagram dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Menurut laporan La Reppublica, Emil Audero yang kini bermain untuk Sampdoria masuk radar Inter Milan.

Kabar ini langsung memunculkan rumor bahwa ketertarikan Inter Milan kepada Emil Audero ada campur tangan Erick Thohir. Sekadar diketahui, Erick Thohir pernah menjabat sebagai presiden Inter Milan.

Baca Juga:   Gempar! Komentator Indonesia Ini Katakan Shin Tae-yong Takut Karena Memilih Mundur di Piala AFF U-23

Bagaimana dengan Tijjani Reijnders? Gelandang AZ Alkmaar ini menurut jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, segera merapat ke AC Milan.

Tijjani Reijnders yang hampir menjalani debut bersama Timnas Belanda pada FIFA Matchday Juni 2023, diprediksi bakal memperkuat lini sentral AC Milan. Satu hal yang pasti, tim analisis Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong begitu kompeten dalam menilai pemain.

Mereka berhasil mendeteksi pemain-pemain keturunan yang memiliki kualitas. Hal itu terbukti setelah Emil Audero dan Tijjani Reijnders selangkah lagi berkarier bersama klub Raksasa Italia.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan