3 Kartu Merah, Shin Tae-yong Kecewa dan Sebut Pemain Tak Bertanggung Jawab

Source: Skor.id
Source: Skor.id

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 sangat kecewa dengan anak asuhnya yang lakukan tindakan tidak profesional ketika kalah melawan Thailand dengan skor 1-0 di semifinal.

Timnas Indonesia U-23 harus menerima kenyataan bahwa mereka kalah melawan Thailand dengan skor tipis 1-0, dengan kekalahan tersebut skuad Garuda Muda gagal raih medali emas.

Baca Juga:   Terkuak! Ternyata Ini Alasan Timor Leste Mau Datang dan Melawan Timnas Indonesia

Sedangkan untuk targetnya sendiri, Timnas Indonesia U-23 diberi diminta bisa menjadi juara di Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola, tentu menyedihkan karena tak bisa sesuai harapan.

Tak hanya karena kalah 1-0 yang membuat Shin Tae-yong kecewa, namun pelatih berusia 52 tahun itu juga sangat kecewa melihat anak asuhnya yang mendapat tiga kartu merah di semifinal.

Baca Juga:   Timnas Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23, Ejekan Media Vietnam Ini Bikin Kesel Netizen Indonesia

Tiga pemain Indonesia U-23 yang mendapatkan kartu merah yaitu Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Kejadian awalnya karena Firza lakukan pelanggaran keras ke pemain lawan.

Lalu pemain Thailand lakukan provokasi yang berujung mendapatkan kartu merah satu untuk pihak lawan, dan kartu merah Indonesia bertambah dua karena Ricky Kambuaya dan Irianto.

Baca Juga:   Robert Nantikan Dukungan Bobotoh di Bandung, Dengan Catatan Tidak Lakukan Hal Ini…

Irianto langsung mendapatkan kartu merah lantaran sengaja lakukan kekerasan fisik kepada pemain Thailand, sedangkan Ricky Kambuaya mendapatkan kartu kuning kedua dengan hal yang sama.