Jelang lawan Malaysia untuk perebutan gelar juara ketiga di Sea Games 2021, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia mengeluh karena hanya tersisa 14 pemain si skuadnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan tak ragu untuk menyebut selama karier kepelatihannya, kondisi ini paling buruk yang pernah ia hadapi.

“Selama saya menjadi pelatih dalam belasan tahun, baru pertama kali merasakan situasi seperti ini. Paling buruk,” kata Shin Tae-yong di Hanoi, Sabtu (21/5/2022) sore waktu setempat.

Baca Juga:   Susul Elkan Baggott, Calon Punggawa Skuad Garuda Jadi Buruan Calon Juara Liga Inggris

Shin Tae-yong memulai kiprahnya sebagai pelatih tahun 2008, sebelum Timnas Indonesia, pria asal Korea Selatan tersebut melatih timnas negaranya sendiri dan klub Seongnam Ilhwa Chunma.

Bahkan saat melatih Timnas Korea Selatan ia sempat membawa anak asuhnya permalukan Jerman dengan skor 2-0 dan membuat mereka tak lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia saat itu.

Baca Juga:   Ferrari Beberkan Strategi Khusus Shin Tae-yong Saat Membekuk Cakallikli Spor

Kini ia harus memperbaiki Timnas Indonesia yang sudah lama tanpa prestasi, namun Shin Tae-yong harus bersusah payah untuk hal itu, sekarang ia dihadapkan melawan Malaysia.

Perebutan juara ketiga, Timnas Indonesia akan melawan Malaysia dalam perebutan medali perunggu Sea Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Minggu (22/5/2022) sore.

Baca Juga:   Debut di Timnas Indonesia U-20 dan Langsung Kena Comeback Slovakia, Zico Soree: Saya Tidak Pernah Suka!

Meski dalam kesulitan, Shin Tae-yong tak mau menyerah, ia tetap ingin mengantarkan anak asuhnya untuk mengalahkan Malaysia dan raih medali perunggu Sea Games 2021.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *