Timnas Indonesia U-19 kembali lakoni uji coba dalam rangka pemusatan latihan di Korea Selatan, skuad Garuda Muda kali ini melawan Yeungnam University.

Ini sudah kali kedua Timnas Indonesia U-19 melawan Yeungnam University, laga pertama Timnas Indonesia kalah telak 1-5.

Kekalahan tersebut dialami oleh skuad Garuda Nusantara saat awal-awal menjalani uji coba di Korea Selatan, hal tersebut masih dimaklumi oleh para suporter.

Laga kedua Timnas Indonesia melawan Yeungnam Univesity dimulai, Shin Tae-yong mengandalkan Cahya Supriadi sebagai kiper.

Lalu di posisi pertahanan pelatih asal Korea Selatan itu mengandalkan Muhammad Ferarri, Dimas Juliono Pamungkas, Marcell Januar, Raka Cahyana.

Untuk gelandang dan lini serang coach Shin turunkan Edgard Amping, Arel Priyatna, Frezy AI Hudaifi, Marselino Ferdinan, Ferdiansyah, Ronaldo Kwateh.

Timnas Indonesia U-19 nyatanya tak bisa berbuat banyak saat melawan Yeungnam University dan harus kalah telak kedua kalinya.

Kalah dengan skor 1-3, skuad Garuda Muda di laga ini tak jauh beda dengan laga awal uji coba saat itu skornya 1-5 kemenangan untuk tim lawan juga.

Baca Juga:   Beda Level, Korea Selatan U-19 Permalukan Indonesia U-19 dengan Skor 7-0, Netizen Ramai Berkomentar

Dengan begini, Timnas U-19 mengakhiri pemusatan latihan mereka di Korea Selatan dengan kekalahan.

Timnas U-19 setidaknya bisa menang 3 kali selama di Korea, yakni mengalahkan tim Daegu University, Pohang Steelers FC, dan Kyungil Unviersity.

Warganet merasa tidak cukup puas dengan hasil yang didapatkan terutama di laga terakhir karena harus kalah telak kembali, beberapa komentar meminta untuk banyak andalkan pemain naturalisasi.

Bisa dibilang wajar mengingat di Piala Dunia U-20 lawan yang dihadapinya bukan lagi lawan tim universitas, tentu jauh dari itu.

Baca Juga:   Dibantai Yeoungnam University, Ricky Pratama: Kita Kalah Karena Belum Adaptasi Cuaca

Shin Tae-yong sendiri tak lama lagi akan disibukkan dengan Timnas Indonesia U-23 yang akan jalani pemusatan latihan juga di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 akan disiapkan untuk Sea Games 2021, PSSI sendiri mematok bahwa dalam cabang olahraga sepak bola harus meraih medali emas.

“Kalian yang disiapkan bertanding di SEA Games Vietnam, kalian harus siap karena janji saya kepada publik kalian harus bawa pulang medali emas,” kata Iriawan.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan