Tim lokal Korea Selatan, Yeungnam University berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor telak 5-1 dalam laga uji coba yang berlangsung, Selasa (22/3/2022).

Hal itu wajar mengingat para pemain sedang kelelahan karena latihan intensitas tinggi yang diterapkan oleh Shin Tae-yong, dan itu sudah diumumkan coach Shin sebelum bertanding.

“Latihan hari ini membuat formasi.”

“Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera, tapi pemain capek karena ada latihan fisik keras dan weight training,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (22/3/2022).

“Dan jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan,” tambahnya dengan penuh harapan.

Shin Tae-yong telah menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Hal ini dilakukan untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Media Korea Selatan, Daegu MBC menyoroti latihan yang digelar oleh Shin Tae-yong. Mereka menyebut skuad Garuda Mudah akan tinggal di Negeri Gingseng hingga 14 April mendatang.

Laga melawan Yeungnam University adalah laga pembukaan untuk rangkaian jadwal uji coba yang akan dilakoni skuad Garuda di Korea Selatan selama pemusatan latihan.

Baca Juga:   Lakukan TC di Korea Selatan, Indra Sjafri Tak Jamin Indonesia Akan Ikuti Turnamen di Vietnam

Meski Yeungnam University adalah tim lokal kampus Korea Selatan, namun nyatanya permainan mereka lebih baik dibanding skuad Garuda, bahkan postur tubuhnya juga cukup jauh bedanya.

Dikalahkan 5-1, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan banyak pengalaman dan mengetahui kekurangan-kekurangan yang bisa diperbaiki.

Ditambah lagi banyak laga uji coba yang nantinya akan dilakoni Timnas Indonesia, tentu Shin Tae-yong akan memperbaiki permainan skuad Garuda setiap pertandingannya.

Gol semata wayang skuad Garuda berkat aksi indah dari Ricky Pratama, sebuah catatan yang bagus dan akan terus dikembangkan tentunya.

Baca Juga:   Video Highlight Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Ghana U-20 di Toulon Cup 2022

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 kembali akan melakukan uji coba lagi tiga hari ke depan.

Kali ini lawannya akan jauh lebih sulit, karena menghadapi Korea Selatan U-19 pada Jumat (25/3/2022).

Tak tanggung-tanggung, Shin Tae-yong bahkan merekrut mantan striker K League untuk melatih para striker Timnas Indonesia U-19.

Keseriusan coach Shin menangani Timnas Indonesia dapat banyak pujian dari para suporter.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan