Tim lokal Korea Selatan, Yeungnam University berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor telak 5-1 dalam laga uji coba yang berlangsung, Selasa (22/3/2022).

Hal itu wajar mengingat para pemain sedang kelelahan karena latihan intensitas tinggi yang diterapkan oleh Shin Tae-yong, dan itu sudah diumumkan coach Shin sebelum bertanding.

“Latihan hari ini membuat formasi.”

Baca Juga:   Merasa Sangat Dirugikan Vietnam, Shin Tae-yong Marah, Begini Katanya

“Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera, tapi pemain capek karena ada latihan fisik keras dan weight training,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (22/3/2022).

“Dan jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan,” tambahnya dengan penuh harapan.

Shin Tae-yong telah menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Hal ini dilakukan untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga:   Profil Skuad Mentereng Turki Lawan Garuda Nusantara

Media Korea Selatan, Daegu MBC menyoroti latihan yang digelar oleh Shin Tae-yong. Mereka menyebut skuad Garuda Mudah akan tinggal di Negeri Gingseng hingga 14 April mendatang.

Laga melawan Yeungnam University adalah laga pembukaan untuk rangkaian jadwal uji coba yang akan dilakoni skuad Garuda di Korea Selatan selama pemusatan latihan.

Meski Yeungnam University adalah tim lokal kampus Korea Selatan, namun nyatanya permainan mereka lebih baik dibanding skuad Garuda, bahkan postur tubuhnya juga cukup jauh bedanya.

Baca Juga:   Demi Memumpa Semangat Juang, Atta Halilintar Beri Bonus Timnas Indonesia U-19

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *